Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kota Palu Raih Penghargaan WTN 2015
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Hidayat Lamakarate

Palu - Pemerintah Kota Palu mampu menorehkan prestasi dalam hal pelayanan transportasi di segala bidang, belum lama ini Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2015 kategori lalulintas dari Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.
  Keberhasilan kota Palu meraih penghargaan WTN 2015 tersebut setelah sebelumnya tim penilai Wahana Tata Nugraha Nasional dari Kemenhub RI beserta anggota melakukan survey dan penilaian Sarana Prasarana, Infrastruktur dan penyelenggaraan sistem transportasi serta pembiayaannya di kota Palu.
  Adapun materi penilaian lapangan meliputi sarana angkutan umum, prasarana, lalu lintas dan pelayanan masyarakat, sedangkan panilaian yang meliputi komitmen daerah yaitu perencanaan, pendanaan, kelembagaan, sumberdaya manusia dan kehadiran.
  Berdasarkan hasil penilaian tim dari Kemenhub beberapa waktu lalu papar pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate mengatakan bahwa ruang milik jalan, permukaan jalan, fasilitas pejalan kaki dan penyebrangan pejalan kaki (zebra cross), tempat parkir, marka, rambu dan di simpang-simpangan prioritas, hasil penilainnya sudah baik.
  Hal tersebut ditunjukkan dengan jalan yang mulus dan lebar, terdapat fasilitas pejalan kaki yakni trotoar dan pedestrian, rambu-rambu dan marka jalan dan lampu penerangan jalan yang cukup lengkap.
  Sedangkan mengenai lalu lintas, kata pejabat walikota Palu berdasarkan hasil penilaian dari tim Kemenhub bahwa hasil pemantauannya cukup baik, yaitu terlihat pengguna jalan yang disiplin mematuhi rambu-rambu.
  Atas penghargaan tersebut, pejabat walikota Palu memberikan apresiasi positif terhadap proses penilaian wahana tata nugraha. Menurutnya sejauh ini pemerintah Kota Palu senantiasa berkomitmen untuk terus membangun dan menbenahi sarana prasarana dan infrastrukstur transportasi di semua wilayah Kota Palu yang merupakan ibu kota provinsi Sulteng. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama