Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Komunitas Hijau Kampanyekan Anti Kantong Plastik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat Walikota Palu, H Moh Hidayat Lamakarate mendukung kampanye anti kantong plastik sebagai salah sayu bentk kepedulian terhadap penghijauan Kota Palu yang dilaksanakan oleh FORUM komunitas Kota Hijau Palu. Foto : Fattah

Palu - Sebagai salah satu atribut Kota hijau, komunitas hijau Kota Palu Yang terdiri dari beberapa kelompok peduli penghijauan Sabtu (5/12/2015) menggelar kampanye anti kantong plastik.
Komunitas ini menghimbau kepada seluruh warga kota Palu untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik sebagai wadah untuk menempatkan barang - barang terutama barang belanjaan.
Hal tersebut perlu dilakukan bukan hanya karena bahan pembuatan kantong plastik berbahaya, namun karena kantong tersebut jika telah menjadi sampah tidak mudah terurai.
Selain melakukan kampanye anti kantong plastik sebagai salah satu bagian dari kegiatan program kota hijau, komunitas hijau yang tergabung dalam satu forum juga melakukan aksi bersih - bersih disekitar taman kota. Selanjutnya dilakukan dialong dengan pj Walikota Palu H Moh. Hidayat Lamakarate.
Sementara itu Pj Walikota Palu, Hidayat menyambut positif kegiatan yang dilakukan forum komunitas hijau Kota Palu. Menurut Hidayat, kampanye anti kantong plastik sangat pwelu dilakukan mengingat sampah plastik tidak mudah terurai.
Hidayat juga menhimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik dan menggantikan dengan wadah yang mudah terurai ketika telah menjadi sampah. atta

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama