Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Kampung KB Kelurahan Dibentuk
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Rapat pembentukan kampong Kelurahan di kota Palu pada Selasa (8/12/2015). Foto : Fattah


PALU - Menekan jumlah pertumbukan penduduk, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu membentuk kampong Keluarga Berencana (KB) kelurahan.
Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Irmayanti Pettalolo saat pembentukan kampong KB Selasa (8/12/2015) mengatakan, pengetahuan tentang pentingnya KB dimasyarakat masih  sangat kurang sehingga terwujudnya keluarga berkualitas dan sejahtera secara terencana belum sepenuhnya bisa terlaksana.
Irmayanti menambahkan bahwa peserta KB aktif dibawah 80 persen, dan sebagian besar yang bukan merupakan peserta aktif adalah mereka dari keluarga miskin. Hadirnya kampong KB kata dia, dimaksudkan juga untuk menekan pertumbuhan atau lahirnya penduduk miskin baru yang berdampak pada peningkatan jumlah penduduk miskin di Kota Palu.
Konsep Program Kampung KB lanjut Irmayanti, pada dasarnya untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam memperoleh layanan KB, Keluarga Sehat (KS) dan Pemberdayaan Perempuan (PP) menuju terbentuknya keluarga kecil berkualitas dan sejahtera.
Menurutnya, setiap kelurahan yang ada di Kota Palu, nantinya harus membentuk kampung KB mengingat jumlah peserta KB masih cukup rendah yang hanya mencapai 40 persen lebih. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama