Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » » Hari Anti Korupsi 2015, Rp 900 Juta Uang Negara Diselamatkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Kejati Sulteng memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2015, menggelar sosialisasi anti korupsi dengan membagi – bagikan stiker anti korupsi di depan kantro Kejati. Foto : Fattah

Palu - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng baru – baru ini memperingati hari Anti Korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2015 yang lalu dengan membagi – bagikan stiker kepada pengendara yang lewat didepan kantor Kejati Sulteng jalan Samratulangi Palu.
Kepala Kejati Sulteng, Johanis Tanah dihadapan sejumlah wartawan mengakui jika dalam kurun Januari – Desember 2015 Kejati berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 900 juta lebih dari kasus korupsi.
Nilai tersebut menurut Johanis belum termasuk aset bergerak dan tidak bergerak, seperti kendaraan, tanah, rumah dan harta benda lain milik tersangka. Tahun 2015 ada ratusan perkara korupsi yang ditangai Kejati Sulteng, diantaranya Penyidikan 68 perkara, penuntutan 57 perkara, penyelidikan Polri 4 perkara, eksekusi 61 perkara, upaya hukum banding 22 perkara dan kasasi 28 perkara. Sehingga dari ratusan perkara yang ditangani penyelamatan keuangan negara dalam bentuk dana tunai sebesar Rp 900 juta lebih.
Jumlah perkara kasus korupsi tahun 2015 ini lebih tinggi disbanding tahun – tahun sebelumnya dimana korupsi perjalanan dinas yang mendominasi jumlah perkara dilanjutkan korupsi pengadaan barang dan jasa.
Menurutnya, untuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya tindakan korupsi, Kejati Sulteng melakukan beberapa upaya perventif diantaranya sosialisasi dikalangan penyelengggara pemerintahan mulain dari eksekutif hingga legislative baik di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama