Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » DWP Diharap Mampu Mengayomi dan Bekerjasama
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Ratusan ibu-ibu dharma wanita persatuan kota Palu saat mengikuti kegiatan dirgahayu DWP ke 16 kota Palu. Foto Yusuf

Palu - Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Palu sebagai organisasi kemasyarakatan yang membina isteri PNS dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya diharap agar aktivitasnya terus dikembangkan dan mengutamakan pembinaan SDM. Seluruh pengurus harus mampu mengayomi anggota dan bekerjasama dengan mitra lainnya.
Gambaran ini disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Palu, Aspah R SE saat menyampaikan sambutan di acara dirgahayu DWP ke 16 kota Palu di auditorium kantor walikota Palu Selasa (15/12). Aspah menghimbau seluruh anggota Dharma Wanita untuk lebih mempererat tali silaturrahim dan saling memaafkan. Dengan hubungan yang baik sesama manusia dapat menjadi sarana saling bertukar informasi, sehingga menumbuh-kembangkan sikap keterbukaan.
Keberadaan DWP) Kota Palu papar Aspah, bukan hanya sekedar organisasi wanita yang menopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya di kota Palu.
Lebih jauh Aspah mengatakan bahwa perkembangan dan perubahan zaman yang terasa begitu cepat saat ini,  merupakan suatu tantangan yang  menuntut pembuktian peran serta manfaat Dharma Wanita Persatuan di tengah masyarakat.  Era globalisasi dengan sisi positif dan negatifnya berkembang seiring dengan berkembangnya pembangunan disegala bidang.
  Untuk itu, tidak ada cara lain bagi Dharma Wanita Persatuan kecuali memperkuat setiap lini dan memberdayakan kembali setiap gugus organisasi, dengan terus menggali potensi yang ada untuk beraktivitas dan berkreasi guna menjawab tantangan arus globalisasi.
  Sebagai organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil yang netral dan mandiri, anggota Dharma Wanita menjadi pendamping yang baik serta memberikan dorongan semangat dan dukungan moril bagi suaminya untuk dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.
Seraya menamahkan bahw  sesuai  dengan tuntutan perkembangan zaman, dalam kiprahnya  agar kegiatan Dharma Wanita Persatuan tidak terbatas hanya pada pembinaan kepada anggotanya saja, akan tetapi harus bisa melakukan kemitraan kerjasama baik dengan pemerintah maupun swasta, dalam bentuk kegiatan nyata yang bisa berdampak langsung atau tidak langsung bagi kemajuan  wanita di kota Palu.
Hal lainnya tambah Aspah adalah peran Dharma Wanita sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil mempunyai peran strategis untuk meningkatkan peran perempuan terutama melakukan pengawasan dan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak. Sehingga, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif.
yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama