Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Awas Ada Kecurangan Pada Tabung Elpiji 3 Kilogram
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


ilustrasi

Palu - Warga Palu menemukan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang diberikan beban tambahan pada tabung berupa lempengan besi berukuran tiga jari orang dewasa.
Setelah dilihat detail, jumlah lempengan plat besi itu ternyata tidak hanya satu, melainkan dua.
Elna salah satu warga Talise mengatakan bahwa dirinya mengetahui adanya perbedaan pada tabung gas ketika hendak menukar tabung gas miliknya yang kosong dengan yang baru diagen pengecer.
Ia melihat ada beberapa tabung gas yang memiliki tambahan lempengan besi yang sengaja dilas disisi kiri dan kana pegangan gas elpiji.
Elna curiga terdapat kecurangan yang dilakukan oknum tertentu untuk menambah beban tabung sehingga jumlah volume gas yang masuk dalam tabung akan berkurang.
"Saya hanya orang awam yang tidak paham soal tabung gas. Tapi saya curiga sebab tabung gas lainnya tidak ada tambahan lempengan besi, sementara yang lainnya ada disisi kiri dan kanan pegangan gas. Setahu saya, kalau tabung gas normal tidak ada tempelan besi yang aneh seperti itu," ucapnya.
Elna berharap ada upaya menelusuri pihak berwenang terkait tabung gas yang mencurigakan tersebut. Dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan penjelasan maksud lempeng besi yang dipasang di sisi atas tabung gas berwarna hijau tersebut. Kalau memang demikian, mengapa tidak semua tabung gas elpiji 3 kilogram ditempeli lempengan besi yang tentunya membuat warga menjadi curiga.
Alwi, salah satu warga Talise yang juga pemilik kios pengecer gas elpiji 3 kilogram mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyadari adanya tambahan lempengan besi pada tabung gas.
“Kami hanya menjual saja, apa yang disuplai oleh distributor kami terima tanpa memperhatikan kondisi tabung gas,” ujar Alwi.
Alwi meminta kiranya pihak berwenang untuk menelusuri adanya kecurigaan warga tetang kecurangan penambahan berat pada tabung elpiji 3 kilogram. Sebab atas kejadian ini pihak pengecer yang disalahkan, padahal pengecer hanya menerima apa yang disuplay dari pertamina melalui distributor,” kata dia. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama