Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » 2016, BPS Lakukan Sensus Ekonomi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi saat membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi sensus ekonomi 2016, nampak pula ikut mendampingi kepala BPS Kota Palu Ir I Nyoman Duinda Msi dan peserta. Foto : Yusuf

Palu - Badan Pusat Statistik (BPS) kota Palu kini punya agenda penting. Setelah melakukan sensus penduduk dan sensus pertanian, kali ini BPS akan menyelenggarakan sensus ekonomi 2016.      
Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi saat membuka sosialisasi sensus ekonomi 2016 yang dilaksanakan di ruang pertemuan hotel sutan raja Selasa (8/12) mengatakan bahwa pelaksanaan sensus ekonomi 2016 nantinya bisa memberikan informasi dan gambaran sumber-sumber ekonomi di kota Palu sehingga dasar dari data yang akurat tersebut menjadi acuan untuk lebih mengetahui gambaran umum perkembangan ekonomi secara keseluruhan di kota Palu.
Sementara itu, kepala BPS Kota Palu, Ir I Nyoman Duinda Msi mengatakan bahwa tujuan umum sensus ekonomi 2016 adalah mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan.
Sedangkan tujuan khusus sensus ekonomi 2016 untuk tingkat kota Palu bertujuan untuk memberikan gambarkan lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui karakter usaha di Indonesia dan mengetahui daya saing bisnis di Indonesia.
Sensus ekonomi dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dengan tahun berakhiran angka 6. Adapun, sensus ekonomi 2016 adalah sensus keenam dari sebelumnya pada 1976-1986-1996-2006. Sensus dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI dan mencakup semua aktivitas ekonomi, kecuali sektor pertanian, dan skala ekonomi usaha.
"Melalui sensus ekonomi, kita akan mendapatkan jumlah seluruh sektor ekonomi di kota Palu. Jadi, kita akan menyisir dari perusahaan ke perusahaan, usaha ke usaha sehingga diakhirnya kita akan mendapatkan potret berapa jumlah usaha dari skala mikro hingga besar,"katanya di hadapan peserta pertemuan perwakilan dari sejumlah instansi dan dunia usaha di kota Palu. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama