Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » PU Parimo Evaluasi Progres Kegiatan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



PARIMO - Sebagai proses evaluasi terhadap pelaksanaan kinerja maupun sejumlah program konstruksi yang dilaksanakan tahun ini, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Parimo gelar rapat internal (Ranal).
Ranal yang dipimpin Kabid Bina Marga Dinas PU, A Rahmat di ruang pertemuan bidang ini dilakukan guna persiapan pertanggung jawaban sejumlah kegiatan yang tengah berproses maupun yang sudah rampung.
Serta persiapan pemenuhan sejumlah dokumen terkait pelaksanaan pemeriksaan yang bakal dilakukan lembaga audit baik yang sifatnya internal Pemda Parimo maupun lembaga audit eksternal semisal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng.
Rahmat mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi fokus penekanan pada pelaksanaan rapat yang bejalan kurang lebih dua jam tersebut, salah satunya menyangkut kelengkapan dokumen pelaksanaan kegiatan.
Kelengkapan dokumen ini kata dia menjadi faktor penting karena keterkaitan dengan pertanggung jawaban keuangan negara. Sehingga katanya, proses pengarsipan seluruh dokumen kegiatan harus stay.
“Bukan hanya dokumen kegiatan yang tengah berjalan tahun ini saja, tetapi juga dokumen kegiatan yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir. Karena sesuai dari informasi yang diberikan BPK, dalam waktu PU Parimo bakal segera diperiksa,” kata  Rahmat.
Menurut Rahmat, tidak hanya itu yang dipersiapkan dokumennnya, tapi juga kegiatan infrastruktur pembangunan dan peningkatan jalan serta pembangunan dan pemeliharaan jembatan yang dilaksanakan tahun 2014.
“Meskipun dokumen-dokumen pelaksanaan kegiatan ini masih tetap ada di arsip, namun setidaknya kami sudah mempersiapkan semuanya. Agar dalam pelaksanaan pemeriksaan nantinya dapat berjalan baik, karena seluruh dokumen yang diminta sudah siap,” katanya.
Sebab, meski kondisi pekerjaan lapangan memadai dan dianggap telah sesuai dengan spesifikasi pengerjaan, hal tersebut juga harus dibarengi dengan kesiapan dokumen pelengkapnya.
Setidaknya kata dia pengalaman-pengalaman pemeriksaan hasil pekerjaan tahun-tahun sebelumnya menjadi referensi sehingga bukan hanya tuntas pada konteks pelaksanaan pembangunan dan pengadaannya saja, tapi juga dapat dipertanggungjawabkan dengan singkronisasi dokumen yang memadai.
Sekadar informasi kata dia, sebagian besar pengadaan konstruksi yang dilaksanakan pihaknya medio awal tahun telah rampung dan saat ini sudah masuk dalam tahapan pemeliharaan selama dua bulan sesuai dengan tanggal serah terima pertama dilakukan.
“Secara keseluruhan kegiatan yang sudah dilaksanakan dipertengahan tahun sudah rampung dan mudah-mudahan tidak ada masalah yang berarti dalam proses pemeliharaannya. Karena sesuai dengan aturan, pemeliharaan konstruksi sendiri akan tetap menjadi tanggung jawab pihak rekanan selama pelaksanaan pemeliharaan berjalan,” terangnya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama