Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Peran Tenaga Penyuluh Sangat Strategis
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat Walikota Palu, Drs H Mioh Hidayat Lamakarete Msi saat membuka pertemuan penyusunan program penyuluhan pertanian 2016. Foto : Yusuf

Palu - Peran Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) menentukan keberhasilan pembangunan pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Oleh karena itu kelembagaan penyuluhan keberadaannya sangat penting untuk mengakselerasikan kegiatan pembangunan. Gambaran ini disampaikan Pejabat Walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate Msi saat membuka kegiatan pertemuan penyusunan program penyuluhan tahun 2016 di gedung lantai tiga kantor walikota Palu (18/11). Kegiatan pertemuan penyusunan program penyuluhan 2016 tersebut dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan ketahanan Pangan kota Palu.
Lebih jauh pejabat walikota Palu mengatakan bahwa penyuluh pertanian merupakan agen bagiperubahan perilaku petani, yaitu mendorong petani mengubah perilakunya menjadi petani dengan kemampuan yang lebih baik dan mampu mengambil keputusan sendiri, yang selanjutnya akan memperoleh kehidupan yang lebih baik. Melalui peran penyuluh, petani diharapkan menyadari akan kebutuhannya, melakukan peningkatan kemampuan diri, dan dapat berperan di masyarakat dengan lebih baik.
“Jadi betapa pentingnya peran penyuluh dalam bidang pertanian, olehnya melalui kegiatan pertemuan penyusunan program penyuluhan tahun 2016, hal yang tidak kalah pentingnya adalah peran penyuluh dalam menggerakkan roda pembangunan,”katanya.
Seraya menambahkan bahwa hal sederhana adalah dengan memberikan kesempatan kerja atau tambahan kerja bagi peserta padat karya yang ada di semua kelurahaan dengan menempatkan setiap pekarangan rumahnya untuk bercocok tanaman yang bisa memberikan hasil. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama