Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Peran Pemerintah Kecamatan dan Kelurahaan Sangat Strategis
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi saat bertemua dengan warga, tokoh masyarakat dan pejabat serta pegawai dilingkup kecamatan Mantikulore dan kecamatan Palu Timur. Foto Yusuf
Palu - Peran pemerintah di setiap kecamatan dan kelurahaan sangat diperlukan dan dituntut lebih optimal menyukseskan perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah. Pemerintah harus mampu menyampaikan informasi secara tepat dan cepat yang diharapkan berpengaruh pada tingkat partisipasi pemilih untuk menyalurkan hak pilihnya.
Gambaran ini kembali di tegaskan Pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi dalam menyampaikan pesannya di hadapan ratusan perwakilan warga, tokoh masyarakat, pihak kecamatan, kelurahaan, kepolisian dan unsur TNI saat menggelar pertemuan silaturahim di kecamatan Mantikulore dan kecamatan Palu Timur Rabu (4/11). pertemuan yang dilaksanakan sehari tersebut di pusatkan di ruang pertemuan kantor kecamatan Palu Timur.
Hadir pula dalam pertemuan tersebut sejumlah pejabat teras Pemkot Palu, dalam kesempatan itu juga, pejabat walikota Palu mengatakan bahwa Pemilukada tingkat kota Palu dan provinsi tersebut yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang, masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya.
"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak golput. Memilih adalah jiwa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia, Pilkada merupakan bentuk kesadaran dan panggilan jiwa. Melihat dan memandang bahwa berpartisipasi datang ke TPS dan memilih merupakan panggilan jiwa sebagai warga negara yang mempunyai rasa kepedulian, empati bahkan memupuk dalam hati kita cinta terhadap tanah air dan ikut andil dalam proses kemajuan bangsa di masa yang akan datang khususnya di daerah kita ini," katanya.
Seraya menambahkan bahwa disinilah peran dari pemerintah di masing-masing wilayah kecamatan baik yang ada di Mantikulore maupun di Palu Timur dan di sejumlah wilayah lainnya di kota Palu untuk menjaga ketertiban dan keamanan. "Saya imbau warga jangan mudah terpancing isu-isu yang merugikan warga sendiri," imbuhnya.
Selain itu berpesan bahwa sudah jelas dalam Pemilikada tingkat kota Palu ada empat kandidat, dan tentunya pilihan itu kembali kepada nurani masyarakat kota Palu itu sendiri. “Jadi kita semua wajib untuk saling mengingatkan bahwa sosok pemimpin kota Palu ada empat kandidat dan harus memilih jangan sampai Golput,”ajaknya.
Dalam kesempatan itu juga, pejabat walikota Palu juga membahas dinamika yang ada di kedua kecamatan tersebut dan juga sesi tanya jawab juga berjalan, kesemuanya itu menjadi masukan berharga untuk segera di tindaklanjuti. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama