Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pemilik Warkop KPK Dipolisikan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Diduga Lakukan Penipuan 
dan Penggelapan Puluhan Juta Rupiah
Palu - Pendiri Warkop Komunitas Penikmat Kopi (KPK) atas nama MS secara resmi telah di laporkan melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai kurang lebih Rp58 juta. Laporan resmi tersebut telah di layangkan oleh Andi Chandra Panyiwi ST salah seorang staf PNS Pemkot Palu ke Polda Sulteng dengan no surat terlampir TBL/506XI/2015/SPKT.
Dari keterangan yang disampaikan korban, Andi Chandra bahwa kronologi awalnya dari pihak terlapor atas nama MS tersebut meminjam dana pribadi untuk keperluan usaha warkop KPK miliknya, maka terjadilah bentuk pinjaman awal yang di serahkan secara langsung sebesar Rp5 juta yang di serahkan langsung oleh istri pelapor kepada istri MS , dan selanjutnya pada tanggal 14-2-2014 kembali dipinjamkan melalui transfer rekening bank Mandiri sebesar Rp40 juta langsung ke rekening MS.
Lalu peminjaman kembali terjadi pada tanggal 19-02-2014 melalui pengambilan ATM dari rekening istri korban juga langsung menyerahkan dananya secara tunai kerekening MS sebesar Rp7,850.000,.Tak hanya sampai disitu saja, pinjaman selanjutnya kembali terjadi dari gesek tunai kartu kredit korban yang dananya langsung di serahkan secara tunai kerekening saudara MS sebesar Rp6 juta.
Dari semua pinjaman tersebut telah di buat kesepakatan bersama dalam bentuk tertulis dengan janji pengembalian tertanggal 30 April 2015, semua bukti penyerahan uang hingga transfer melalui rekening disertai dengan bukti aplikasi setoran via bank Mandiri. korban pelapor kepada harian ini mengatakan bahwa sebenarnya berbagai upaya secara persuasif sudah di tempuh dengan segala cara, namun ndari pihak terlapor saudara MS selalu berkelit dan cenderung enggan untuk memenuhi janji yang sudah disepakati.
Sehingga akumulasi dari semua itu memuncak setelah pihak korban atas nama Andi Chandra langsung melaporkan kasus penipuan dan penggelapan ini ke pihak Polda Sulteng. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama