Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Memaksimalkan Pemecah Ombak, KUBUS BETON Buat Pantai ampana
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Kegiatan Operasi dan pemeliharaan wilayah  2 di balai sungai Sulawesi III (BWSS III) sangat banyak, mulai dari pemeliharan saluran irigasi, embung, jaringan tambak, pengaman pantai dan beberapa kegiatan operasi pemeliharaan lainnya.
Operasi dan pemeliharaan merupakan unit kegiatan perproyekan yang dianggarkan dari Anggaran pendapatan dan Belanja negara ( APBN) secara murni.
Rata Rata kegiatan dalam unit kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh pengguna atau pihak proyek dalam penanganan dilapangan, atau lazimnya disebut Swakelola.
Pantai Ampana terletak pada koordinat titik antara 0º 50’ 48,77 LS - 121º 3414,90 BT. Bangunan pengaman pantai sesuai dengan rekomendasi hasil SID masing-masing pantai dan telah dibangun yakni berupa pemecah ombak untuk pantai  Ampana sepanjang 1250 m. Dalam operasi dan pemeliharaan tahun ini dilaksanakan kegiatan berupa Pemasangan Kubus Beton.
Menurut Pejabat Pembuat komitmen (PPK) drs Edison, ST MT, Maksud  kegiatan  operasi  pemeliharaan  yang akan dilaksanakan adalah untuk menjaga  dan mempertahankan fungsi dari infrastuktur Sarana/Prasarana pengaman pantai dalam pengamanan penduduk setempat terhadap bahaya gelombang laut yang  dapat merusak pemukiman maupun sarana/prasarana umum. Untuk maksud tersebut melalui kegiatan Operasi Dan pemeliharaan pantai Ampana maka akan melakukan pemeliharaan bangunan-bangunan guna penunjang pemeliharaan wilayah pesisir pantai dengan cara Pemasangan Kubus Beton.
Prinsipnya, proyek pemasangan kiubus beton ini dilakukan sebagai salah satu program kerja secara nasional yang kebtulan di satuan kerja BWSS III sulawesi di lakukan oleh unit Operasi dan pemeliharaan wilayah 2.  Kubus beton yang dipasang  ini salah satu metode kerja dalam penanganan pangaman pantai. RB


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama