Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » KPUD Parimo Fokus Bimtek
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara
Amelia Idris
PARIMO - Menindak lanjuti tahapan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Propinsi Sulteng yang merupakan bagian dari pelaksanaan pemilukada serentak secara nasional, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parimo fokus melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara.
Ketua KPUD Parimo, Amelia Idris mengatakan, Bimtek tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi agenda lanjutan pasca pelaksanaan Bimtek serupa di tingkat Propinsi Sulteng.
Namun terkait dengan pelaksanaan Bimtek yang akan diberikan kepada Komisi Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) ini bukan dilakukan secara langsung pihaknya, namun akan difasilitasi langsung oleh masing-masing Pantia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Kabupaten Parimo.
“Insya Allah usai pelaksanaan Bimtek di Propinsi, pekan ini kami akan menindak lanjuti Bimtek serupa di tingkatan KPPS,” kata Amelia kepada wartawan, Senin 9 November 2015.
Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara ini sendiri kata Amelia, memang bukanlah hal baru dalam pemilukada. Karena prosesnya sendiri tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya.
Hanya saja yang menjadi pertimbangan adalah pelaksana atau orang-orang yang bergabung di KPPS sendiri, karena hampir dapat dipastikan secara keseluruhan para petugas di KPPS dalam pemilukada kali ini rata-rata adalah orang baru.
Sehingga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember 2015 mendatang, KPUD Propinsi Sulteng menganggap hal tersebut perlu dilaksanakan.
Pelaksanaan Bimtek, lanjut dia, tetap akan dilakukan penjenjangan yakni melalui PPK untuk kemudian ditindak lanjuti ke pihak PPS yang melaksanakan secara teknis Bimtek ke KPPS. Untuk pelaksanaan Bimtek sendiri tetap akan dimentori oleh KPUD Parimo.
Rencananya pelaksanaan Bimtek sendiri akan dibagi perzonasi. “Rencananya akan dibagi enam zona,” katanya. dd
 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama