Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Gelorakan Semangat Juang Wujudkan Indonesia Sejahtera
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Asisten II pemkot Palu H Ansyar Sutiadi S Sos MSi sedang menabur bunga di taman makam pahlawan. Foto: Yusuf

Palu - Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November dengan gelora semangat semangat juang untuk mewujudkan Indonesia sejahtera dengan lebih menyejahterakan kehidupan rakyat. Gambaran ini disampaikan Wagub Sulteng, H Sudarto saat memimpin langsung jalannya upacara peringatan hari pahlawan  yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulteng Selasa (10/11).
Dalam kesempatan tersebut, wagub sulteng menegaskan perjuangan para pahlawan bangsa tidaklah mudah untuk meraih kemerdekaan, oleh sebab itu generasi penerus harus mengisi kemerdekaan dengan baik. Pahlawan , kata wagub sulteng memiliki arti : “orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya didalam membela kebenaran dan menerapkan/menegakkan keadilan”.
Mengenang, memedomani, memaknai dan mengaplikasi nilai-nilai Hari Pahlawan 10 Nopember yang penuh dengan jiwa heroik dan secara tulus mendharmabaktikan dirinya bagi kesejahteraan rakyat.
Sehingga tambahnya, peringatan  Hari Pahlawan bukan lagi sekadar menundukkan kepala selama “sesaat” guna mengenang arwah para pahlawan. Tapi terpenting , mau dan mampu mengejawantahkan  “jiwa kepahlawanan”, terutama di  diri pribadi semua warga Indonesia.
Usai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan, acara dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di taman makam pahlawan, hadir pula dalam acara tabur bunga tersebut sejumlah pejabat teras penting lainya diantaranya asisten II Pemkot, H Ansyar Sutiadi S Sos MSi yang mewakili pejabat walikota Palu dan sejumlah pejabat teras penting lainnya dan juga para tokoh masyarakat dan para veteran. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama