Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Silaturahmi Pemuda Lewat Sepak Bola Mini
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Tidar Kota Palu Cup
PALU-Turnamen sepak bola mini yang digelar Tidar Kota Palu, menjadi ajang silaturahmi pemuda dari berbagai kelurahan di Kota Palu. Turnamen yang diikuti 32 club pemuda tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di Lapangan THU Kelurahan Ujuna, Palu Barat, Rabu (7/10).
Gubernur Longki Djanggola yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulteng, Yunan Lampasio dan Ketua Tidar Kota Palu, Faizhal Khan, melakukan tendangan kick off perdana di garis tengah lapangan, pertanda turnamen dimulai. Tidar Kota Palu Cup 2015 akan berlangsung selama sebulan dan berakhir pada 7 November mendatang. Selain memperebutkan tropi, panitia penyelenggara menyediakan bonus sebanyak Rp20 juta.
Ketua Tidar Kota Palu, Faizhal Khan mengatakan, selain sebagai ajang pembinaan prestasi olah raga, turnamen sepak bola mini tersebut menjadi wadah silaturahmi untuk merawat dan mengokohkan hubungan harmonis antar kelompok pemuda yang berasal dari berbagai kelurahan di Kota Palu. Selain itu, turnamen ini bisa menjadi sarana hiburan dan tontonan gratis bagi warga Palu.
“Kegiatan yang digagas dan dilaksanakan oleh Tidar Kota Palu ini, diharapkan bisa menjadi sarana positif bagi anak-anak muda untuk mempererat silaturahmi, sehingga hubungan harmonis tetap terjaga dengan baik. Kami sangat yakin bahwa anak-anak muda Kota Palu mampu menjunjung tinggi sportifitas dan bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan selama turnamen berlangsung. Sukses turnamen ini adalah suksesnya anak muda Kota Palu,” kata Faizhal Khan.
Gubernur Sulteng, Longki Djanggola memberi apresiasi positif terhadap anak-anak muda yang tergabung dalam Tidar Kota Palu, yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan olahraga sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda di Kota Palu. Menurut Longki Djanggola, kegiatan-kegiatan positif seperti ini, akan memberi kontribusi dan dampak positif dalam membangun dan merawat keharmonisan antar pemuda di Kota Palu.
“Seingat saya, sudah sekitar lima tahun tidak pernah ada kegiatan turnamen olahraga atau kegiatan positif lainnya di lapangan THU ini. Meskipun sederhana, turnamen yang melibatkan anak-anak muda yang berasal dari berbagai kelurahan ini, bisa menjadi wadah pembinaan prestasi olahraga sekaligus ajang pemersatu para pemuda di Kota Palu,” kata Gubernur Longki Djanggola.
Usai menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan turnamen sepak bola mini, Gubernur Longki Djanggola didamping Kepala Dispora Sulteng, Yunan Lampasio serta anggota DPRD Sulteng, Arena JR Parampasi, menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa kostum dan bola kepada sejumlah club sepak bola yang ikut dalam turnamen tersebut. jgb

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama