Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pemkot Palu MoU dengan Kemitraan Habitat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Penandatangan MoU itu dilakukan oleh Walikota Palu, H.A Mulhanan Tombolotutu dan Direktur Kemitraan Habitat, Wicaksono Sarosa. Foto : Yusuf
Palu - Pemerintah Kota Palu belum lama ini telah menandatangani nota kesepahaman dengan Kemitraan Habitat untuk Progran Urban Development Management Advisory (UDMA). Penandatangan MoU itu dilakukan oleh Walikota Palu, H.A Mulhanan Tombolotutu dan Direktur Kemitraan Habitat, Wicaksono Sarosa.
Walikota Palu, Mulhanan Tombolotutu mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan mewujudkan pengembangan sistem penyediaan air minum, menangani permukiman kumuh, menangani pengelolaan air limbah, menangani pengelolaan persampahan, mengoptimalisasi sistem drainase, mewujudkan pengembangan kota hijau, dan merevitalisasi kawasan bersejarah.
"Tujuan kerjasama ini sesuai dengan cita-cita kami untuk mewujudkan Kota Hijau Berkelanjutan atau Simbiocity," kata Mulhanan.
Maka dengan begitu, Direktur Kemitraan Habitat Wicaksono Sarosa, mengatakan ruang lingkup kepakatan bersama ini meliputi, penyediaan lahan,  sosialisasi, pendampingan kepada pemerintah daerah, perencanaan,  pembangunan, pembiayaan,  pengelolaan dan pelaksanaan hibah aset.
"Kerjasama tersebut juga meliputi pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas," kata Wicaksono Saroso.
Setelah MoU ini, kata Wicaksono, pada pekan depan ini pihaknya segera mengirimkan tim teknis ke Kota Palu, untuk segera menindaklanjuti kerjasama tersebut.
"Setelah itu kita langsung mengimplementasikan kerjasama dalam bentuk kegiatan riil," katanya.
Sementara itu, pada Kamis(8/10) siang, Pemerintah Kota Palu juga menandatangani MoU dengan PT Pertamina Pusat untuk penyediaan gas dan energi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pihak Pertamina akan menyuplai gas untuk kepentingan energi di Kota Palu dengan cara menarik pipa melalui bawah laut dari Kalimantan Timur. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama