Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pejabat Walikota Deklarasikan SPR Kambing Domba
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi saat membacakan deklarasi Sentra Peternakan Rakyat (SPR) kambing domba di kantor Dinas Pertanian, kehutanan dan kelautan kota Palu. Foto : Yusuf

Palu - Dalam rangka mewujudkan program SPR (Sentra Peternakan Rakyat) secara nyata di lapangan, maka pejabat walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi secara resmi telah mencanangkan deklarasi terbentuknya SPR Kaning Domba tingkat kota Palu 2015 pada (29/10). Deklarasi SPR Kambing domba tersebut dilaksanakan di kantor Dinas Pertanian Kehutanan dan Kelautan Kota Palu.
Menurut pejabat walikota Palu bahwa pengembangan SPR harus dilaksanakan secara terencana dan menyangkut kebersamaan para peternak dalam sentra pengembangan ternak kambing dan domba. Tegasnya, SPR adalah Pusat Pertumbuhan Komoditas Peternakan dalam suatu kawasan yang dikelola dengan model pembinaan peternakan rakyat yang terpusat.
  Tentunya Sekolah Peternakan Rakyat merupakan instrumen atau model pembelajaran secara terus menerus baik aspek teknis maupun nonteknis kepada peternak di SPR. Dalam membentuk SPR ini, prinsip dasarnya peternakan menjadi satu manajemen, kuat dalam pelayanan dan kelembagaan, SDM mumpuni, bisa menyediakan berbagai produk dan komoditas sehingga mampu mensejahterakan para peternak.
Pada gilirannya tambah pejabat walikota Palu tersebut, akan memiliki produksi dan komoditas yang berdaya saing sehingga kesejahteraan peternak meningkat. Itulah sebabnya, pengembangan SPR di kota Palu harus didukung oleh inovasi, rekayasa sosial dan SDM yang handal dan bermutu. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama