Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Mesin PLTD dan PLTU Kembali Rusak
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Seperti inilah upaya yang dilakukan warga ditengah pemadaman listrik berlangsung, tetap beraktivitas lilin pun menjadi alternatif penerangan sementara walaupun bahaya dari lilin tersebut sangat besar namun terpaksa digunakan. Foto : Yusuf

Jadi Penyebab Pemadaman di PLN Area Palu
Palu - Pemadaman nampaknya tidak pernah berhenti menerpa PT PLN (Persero) area Palu, pasalnya dalam beberapa pekan terakhir ini pemadaman berkepanjangan terjadi di hampir semua wilayah area PLN Palu. Tak pelak aktivitas di berbagai sektor terganggu baik perekonomian, aktivitas kerja di kantor sekolah dan di rumah semuanya terhambat. Namun keterbatasan mesin pembangkit dan persoalan jaringan interkoneksi selalu menjadi masalah klasik yang tidak pernah ada habisnya.
Jika sebelumnya, pemadaman berkepanjangan terjadi diakibatkan jalur transmisi Gardu Induk (GI) Pembangkit Listrik ;Tenaga Air (PLTA) Sulewana – GI Poso mengalami gangguan karena adanya pohon tumbang sehingga menimpa tower transmisi PLN. Lokasi tumbangnya pohon sehingga menimpa tower transmisi tersebut berada di lokasi desa Watuawu Poso, sehingga sistem Poso-Parigi, sebagian Palu padam. Pohon tumbang di sebabkan lahan yang terbakar di dekat tower transmisi PLN. 
Walaupun pernyataan dari pihak PLN area Palu bahwa perbaikan tower transmisi sudah selesi dikerjakan sehingga harapannya pemadaman tidak terjadi lagi, namun kenyataannya pemadaman tetap terjadi. Bahkan dari informasi yang disampaikan langsung Manajer PLN Area Palu, Novalince Pamuso bahwa gangguan jaringan transmisi menyebabkan mesin pembangkit di PLTD Silae mengalami gangguan dan bahkan mesin PLTU Mpanau juga kembali menuai kerusakan sehingga belum bisa mengirim energi listrik.
Selain itu penyebab lainnya adalah adanya gangguan kawat penghantar jaringan distribusi tegangan menengah putus yang lokasinya di tiga titik yakni di jalan Wahidin, jalan Diponegoro dan jalan Rambutan. Namun imbasnya pemadaman berkepanjangan di sejumlah wilayah kota Palu dan sekitarnya sulit dihindari. Soal sampai kapan proses pemadaman tersebut terhenti, Manajer PLN Novalince belum memberikan jawasan dan hanya menyampaikan mohon bersabar dan maklum.
Sejumlah warga yang dikonfirmasi harian ini seperti Anto yang tinggal di Perumahan Dosen Tondo mengaku bahwa pemadaman di wilayahnya telah terjadi mulai pukul 15.00 wita pada Selasa (16/10) dan terus berlangsung hingga saat ini, sama halnya dengan Boy yang tinggal di BTN Zebra Indah juga mengaku bahwa pemadaman ini sangat menganggu karena tidak bisa beraktivitas dengan baik karena semua peralatan elektronik tidak bisa di gunakan terutama air dari kran yang menggunakan  listrik tidak ada sama sekali. yusuf


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama