Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Ketua DPRD Morut Klaim Longki Menang Pilgub
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Longki Djanggola. Fot

Morut - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sarifuddin Majid mengklaim, perolehan suara Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs H Longki Djanggola, M.Si pada Pemilihan Gubernur (Pilgub-) 9 Desember 2015 mendatang di atas 60 persen.
Hal itu ia kemukakan saat ditemui media ini di sela-sela pengukuhan relawan Longki'S di Desa Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morut, Jumat 3 Oktober pukul 21.00 Wita.
Menurut Puding, sapaan akrabnya, target perolehan suara itu dikarenakan berbagai aspek, analisa dan dukungan masyarakat di Kabupaten Morut serta enam partai koalisi, Gerindra, PAN, PKB, PBB Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.
"Target kami perolehan suara pasangan Cagub Longki Djanggola dan Cawagub Sudarto mencapai 65 persen bahkan lebih dari itu," beber ketua DPRD Kabupaten Morut dari partai Demokrat tersebut.
Dikatakannya, sebelum partainya menyatakan dukungan kepada Longki sebagai calon gubernur incumbent, jauh sebelumnya dirinya telah menyatakan sikap untuk menudukung Longki - Sudarto kembali bertarung di Pilgub 5 Desember mendatang.
"Baligho baligho saya sudah banyak terpasang mengatakan mendukung kak Longki sebagai gubernur periode mendatang," tandasnya.
Lebih jauh Puding mengatakan, ada beberapa alasan dan pertimbangannya mendukung Longki sebagai Cagub Sulteng.
"Selama memimpin daerah ini, kak Longki sudah membuktikan bahwa ia mampu bekerja untuk pembangunan Sulteng khususnya pembangunan infrastruktur. Salah satunya yaitu pelebaran ruas jalan ini (Tomata - Beteleme) senilai Rp275 milyar. Itulah salah satu pertimbangan saya bahwa kak Longki akan meraup suara di Morut 65 persen lebih.
Puding juga mengatakan, bahwa ia dan masyarakaat Kabupaten Morut pada umumnya, menjatuhkan pilihannya kepada yang mempunyai peluang memenangkan Pilgub mendatang.
"Kami memilih yang menang dan saya yakin masyarakat sepakat dengan pendapat saya karena berbagi capaian Sulteng dan bahkan daerah kita sudah dikenal di Indonesia bahkan sampai luar negeri," pungkas Puding.
Diketahui, acara pengukuhan relawan Longki'S di Kabupaten Morut dihadiri seribuan masyarakat Kecamatan Lembo serta dikukuhkan langsung oleh Cagub Drs H.Longki Djanggola sebagai calon petahana.
Diketahui, acara pengukuhan relawan Longki'S di Kabupaten Morut dihadiri dan dikukuhkan langsung oleh Cagub Drs H.Longki Djanggola sebagai calon petahana. bob

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama