Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Kader Klaim Longkis Menang Mutlak di Touna
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Longkis tatap muka dengan pendukungnya dalam kampanye Dialogis di kabupaten Tojo Unauna. ( Foto. mahbub)
Touna - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tojo Unauna dari PDI Perjuangan, Zainal Muluq mengklaim, perolehan suara pasangan calon Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan calon wakil Gubernur Sudarto di Kabupaten Touna mencapai 50 persen lebih. Hal itu ia kemukakan usai mengikuti kampanye dialogis Cagub nomo urut 2 Longki Djanggola di Desa Tombiano Kecamatan Tojo Barat, Kamis 15 Oktober.
Menurut Zainal, ada beberapa indikator mengapa pasangan Longki Sudarto diprediksikan dapat meraup suara diatas 50 persen.
"Pertama, PDI Perjuangan dalam hal ini ketua umum, ibu Megawati Sukarno Putri, sebelum mengeluarkan rekomendasi melakukan survei dulu melalui internal partai dibeberapa daerah, hasilnya Longki masih layak menjadi gubernur periode ke 2," bebernya.
Selain itu kata Zainal, secara pribadi ia menilai ada beberapa pertimbangan mengapa ia begitu yakin bahwa Longki masih diinginkan oleh rakyat Touna sebagai gubernur Sulteng.
"Setelah semua tim koalisi utamanya kader PDI Perjuangan di Touna bergerak menepis serta seluruskan semua upaya pembusukan dan issue issue yang beredar tentang pak Longki di Kabupaten Touna, maka masyarakat di Touna khususnya di 9 kecamatan di pesisir ini percaya kalau pak Longki tidak seperti yang diissuekan. Saya percaya di 9 kecamatan ini pak Longki insha Allah akan menang," terang.
Sementara itu, Cagub Longki Djanggola dalam orasinya menegaskan bahwa issue issue yang berkembang di Kabupaten Touna sengaja dihembuskan pada momentum Pilkada, tujuannya untuk menjatuhkan dirinya.
"Berbagai macam upaya upaya yang dilakukan untuk menjatuhkan saya. Katanya saya pernah berjanji akan membangun tower, padahal itu adalah kewenangan perusahaan provider. Yang bisa dilakukan pemerintah provinsi yaitu memfasilitasi terhadap perusahaan tersebut," pungkasnya.
Longki menganggap upaya tersebut merupakan pembunuhan katakter dan hal itu dilakukan dengan cara yang tidak sehat.  Bob

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama