Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Hidayat Lamakarate Pimpin Jumat Bersih di Pemkot Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pelaksana tugas walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi (pakai baju kaos putih lengan warna merah) saat memimpin aksi Jumat bersih di lingkungan sekretariat kantor walikota Palu. (foto Yusuf)
Palu - Kebersihan kantor dan di lingkungan sekitarnya merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.
Sehingga semua aktivitas apapun yang dikerjakan di sekretariat kantor walikota Palu berjalan sesuai yang diharapkan bersama dan tentunya menjaga lingkungan kantor yang bersih harus selalu menjadi pembiasaan apalagi di Jumat bersih ini sangat tepat dilaksanakan. Namun setiap hari juga harus pola bersih itu di jaga selalu. Hal ini ditegaskan pelaksana tugas walikota Palu, Drs H Moh Hidayat Lamakarate MSi saat memimpin langsung kegiatan Jumat bersiah dilingkungan sekretariat kantor walikota Palu.
Kebersihan kata walikota Palu yang ramah tersebut akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan tetep sehat terawat secara kontinyu.
Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya. Dalam hubungan ini umat beragama dan masyarakat sekitar mutlak diperlukan dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat. Kondisi bersih sangat mendukung kenyamanan dan menerik.
"Saya berharap pola hidup bersih itu harus selalu di budayakan, tiak hanya dilingkungan sekretariat kantor walikota Palu saja, namun di semua SKPD pemkot Palu dan seluruh sekolah di kota Palu.Yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama