Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Sekkot : SKPD jangan Malu dengan Kekurangan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi menyampaikan sambutan pada sosialisasi penyusunan APBD 2016 dan penyusunan aset daerah yang dilaksanakan di salah satu hotel di kota palu. foto : yusuf

Sosialisasi Penyusunan APBD dan Pengelolaan Aset

Palu - Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Drs H Aminuddin Atjo Msi, Jumat lalu membuka sosialisasi penyusunan APBD 2016 dan pengelolaan aset daerah. Menurut Aminuddin, sosialisasi tersebut adalah langkah menuju sebuah komitmen dalam melaksanakan anggaran secara tertib, efektif dan efisien, ekonomis, transparan, bertanggungjawab dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu papar, perlu adanya penegasan distribusi kewenangan (distribution of authority) dan memperjelas derajat pertanggungjawaban (clarity of responsibility) pada level penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang pengelolaan keuangan daerah.
Disinilah kemudian sangat tepat ketika presiden mengatakan perlunya pembekalan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah guna meminimalisasi penyimpangan anggaran di daerah dan mencegah terjadinya korupsi terutama dalam pengadaan barang dan jasa,” ujarnya.
“Maka dari itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga laporan keuangan Pemkot Palu, termasuk pengelolaan asetnya  bisa dipertanggungjawabkan akuntabilitasnya,” tambahnya.
Ia berharap kepada seluruh SKPD harus terbuka terhadap kekurangan, khususnya terkait sitem keuangan. “Jangan menutup diri akan kekurangan kita, apalagi tahun ini kita akan mendapat pendampingan dari BPK dalam mengelola sistem keuangan yang baik dan benar,” urainya. yusuf


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama