Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Rusdy Mastura Jadi Narasumber Batu Akik Tingkat Nasional
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Walikota Palu, H Rusdy Mastura saat menjadi narasumber nasional pada seminar batu nusantara show dan contest di ballroom intermark BSD Tanggerang. Rusdy juga berkesempatan bagikan batu akik andalan Sulteng kepada sejumlah menteri, artis dan pengusaha. foto : yusuf

Palu- Dewasa ini masyarakat Indonesia khususnya para pecinta batu akik semakin hari kian bertambah jumlahnya. Bagaimana tidak, Negara Indonesia adalah salah satu negara penghasil batu mulia kualitas terbaik dengan jumlah ketersediaan Gemstone yang besar pula. Jadi tidak heran kalau masyarakat yang awalnya adalah seorang buruh tani, pekerja bangunan bahkan pengangguran sekalipun turut mengambil bagian menjadi pengagum sekaligus pengrajin batu akik.
Rata-rata pendapatan masyarakat yang mendiami wilayah sumber daya Batu Mulia meningkat dikarenakan ikut ambil peran dalam jual beli batu mulia. Kedepannya prospek batu batu akik akan terus melonjak tinggi dan akan menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi perekonomian keluarga mereka. 
Gambaran ini disampaikan walikota Palu, H Rusdy Mastura saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan batu nusantara show dan contest yang dilaksanakan di ballroom hotel Intermark BSD Tanggerang sekaligus juga piala Puan Maharani. Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini juga menjadi sangat menarik karena di hadiri sejumlah pejabat negara, artis dan para tokoh dan pakar batu tingkat nasional.
 “Soal pengembangan batu di setiap daerah, pemerintah daerah harus selalu siap memediasi dan mendorong agar batu akik yang ada di setiap daerah harus selalu di bumingkan hingga tak hanya terkenal di daerah asalnya saja namun juga bisa menembus mancanegara,"katanya.
Lebih jauh walikota Palu yang sangat getol mempromosikan batu akik yang ada di wilayah Sulteng seperti fenomena batu giok sojol, ruby tanzania Palu, candle dan potensi batu lainnya mengatakan bahwa peran semua pihak dalam hal ini para stakeholder sangat di butuhkan sehingga geliat perekonomian masyarakat menjadi semakin hidup dan masyarakat di sejahterakan.
Rusdy Mastura yang saat ini maju sebagai kandidat calon gubernur Sulteng ini melihat dengan makin trendnya batu akik, masyarakat yang ada di wilayah tersebut yang bekerja mengumpulkan batu, menjadi sumber penghasilan tersendiri. Warga yang kumpul-kumpul batu bisa mendapat penghasilan dan kita bikin supaya berdaya.
Seraya menambahkan bahwa kalau mau dilihat pendapatan batu akik ini ekonominya tinggi mulai dari harga batu, alat pengerjaan batu akik seperti mesin gerinda jadi laris dan kertas pasir dipasaran naik. Ini jugakan membantu supaya swasta bisa lebih maju. Pemerintah daerah harus jeli melihat semua potensi ini.
Usai menyampaikan sejumlah pandangannya perihal geliat perkembangan batu akik dan dampak ekonominya, walikota Palu yang terkenal dengan keramahan dan sosialnya tersebut mendapat penghargaan sebagai narasumber terbaik karena dinilai mampu mengangkat kualitas batu akik yang ada di wilayah Sulteng. yusuf


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama