Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Rp2,5 M untuk Pembangunan Mesjid di Lokasi Sail Tomini
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Samsurizal Tombolotutu
Jakarta- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI menggelontorkan bantuan pembangunan masjid kepada Pemkab Parigi Moutong (Parimo) senilai Rp2,4 miliar. Kepastian bantuan ini terungkap saat rapat kementerian BUMN yang dihadiri Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu didampingi Sekretaris Panitia Pembangunan Masjid Syamsu Nadjamudin bersama 12 jajaran direksi BUMN, di ruang rapat Kementerian BUMN RI, Jum'at 4 September 2015.
Rapat  koordinasi yang dipimpin PGS Asisten Deputi tanggung jawab sosial dan lingkungan, Kementerian BUMN RI Seger Budiarjoitu, membahas persiapan bantuan pembangunan masjid di lokasi Sail Tomini.
Dari hasil rapat koordinasi sejumlah BUMN antusias dan menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid Sail Tomini.  Saat itu juga, perwakilan BUMN langsung memberikan bantuan, sehingga terkumpul sebesar Rp2,4 miliar. Jika bantuan itu masih dianggap belum mencukupi, sejumlah BUMN akan menganggarkanya pada 2016.
Sementara, panitia pembangunan masjid diminta untuk melengkapi adminstrasi yakni berupa surat pernyataan bahwa pembagunan masjid itu tidak dianggarkan melalui dana APBN, ABPD maupun ADD. Sejumlah BUMN meminta struktur kepanitian pembangunan masjid dan nomor rekening panitia diperjelas.
Pada kesempatan itu, bupati Samsurizal memaparkan kesiapan pembangunan mesjid yang rencananya dilakukan peletakan batu pertamanya oleh presiden RI Joko Widodo tepat pada acara puncak Sail Tomini 19 September mendatang.
Samsurizal dalam paparanya mengatakan, saat ini Kabupaten Parimo telah memiliki sarana dan prasarana  berupa infrastruktur dasar, namun hal tersebut belum memadai guna mendukung iven Sail Tomini.
Untuk itu kata Samsurizal, demi peningkatan infrastruktur pembangunan masjid tersebut panitia membutuhkan anggaran sebesar Rp4,6 miliar. Jika jumlah tersebut terwujud maka diperkirakan semakin menunjang kegiatan Sail Tomini dan nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Parimo khususnya di bidang pariwisata.
Ia juga mengucapkan terimah kasih kepada Kemeterian BUMN dan segenap direksi BUMN yang telah membantu pembangunan masjid di lokasi Sail Tomini.
"Kami ucapkan terima kasih atas bantuanya. Kami tunggu kedatanganya di Kabupaten Parimo pada acara puncak Sail Tomini pada 19 September," ucap Samsurizal.
Sementara itu, PGS Asisten Deputi Kementerian BUMN, Seger Budiarjo mengatakan nilai bantuan dari 10 hingga 12  BUMN untuk pembangunan masjid Sail Tomini diharapkan bisa bermanfaat bagi pengembangan Kabupaten Parimo.
Sementara, mengenai kekurangan anggaran, pihaknya meminta kepada perwakilan BUMN agar menyarankan ke direksi masing-masing untuk mengusulkan tambahan di tahun 2016.
Ia juga mengingatkan kepada pihak BUMN agar hadir pada acara puncak Sail Tomini dan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut. "Karena ini menjadi angenda presiden, saya berharap kepada dirut BUMN untuk hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Sail Tomini nanti," harapnya. dd
 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama