Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Palu Gelar Sosialisasi Bidang Kepegawaian
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Walikota Palu, H Andi Mulhanan Tombolotutu SH saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi peraturan bidang kepegawaian serta informasi dan faktor jabatan. Foto : Yusuf


Palu- Ratusan Pejabat dilingkungan Pemkot Palu mendapat pembekalan melalui kegiatan Sosialisasi Peraturan Bidang Kepegawaian serta informasi dan faktor jabatan. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sehari tersebut di gelar di ruang pertemuan Swissbell Hotal belum lama ini. Hadir dalam pertemuan tersebut walikota Palu, H Andi Mulhanan Tombolotutu SH dan sejumlah pejabat lainnya. Sedangkan tim dari Kemenpan RB RI di ketua oleh Deputi SDM Aaparatur Kemenpan RB RI, Dr Setiawan Wangsaatmaja Dipl SE M Eng.
Walikota Palu H Andi Mulhanan Tombolotutu SH sangat berharap agar kegiatan sosialisasi bidang kepegawaian ini benar-benar diiikuti dengan serius oleh semua pegawai dilingkup Pemkot Palu dan memberikan manfaat yang lebih. Seraya menambahkan bahwa standar Kompetensi Jabatan merupakan persyaratan manajerial minimal yang harus dimiliki oleh PNS dalam melaksanakan tugas jabatan berupa karakteristik tertentu yang merujuk pada kriteria efektif dan/atau kinerja unggul dalam jabatan tertentu.
Sementara itu, Deputi SDM Aaparatur Kemenpan RB RI, Dr Setiawan Wangsaatmaja Dipl SE M Eng dalam arahannya mengatakan bahwa Idealnya, proses penyusunan standar kompetensi jabatan ini dilaksanakan terlebih dahulu sebelum dilakukan proses penilaian (assess) terhadap pegawai melalui skema assessment center.
Evaluasi Jabatan merupakan suatu proses untuk menilai suatu jabatan secara sistematis dengan menggunakan kriteria-kriteria yang disebut sebagai faktor jabatan terhadap informasi faktor jabatan untuk menentukan nilai jabatan dan kelas jabatan.
Lanjutnya, nilai Jabatan adalah nilai kumulatif dari faktor jabatan yang mempengaruhi tinggi rendahnya jenjang jabatan berdasarkan informasi jabatan, sedangkan Kelas Jabatan adalah penentuan dan pengelompokan tingkat jabatan berdasarkan nilai suatu jabatan. Prinsip yang diterapkan dalam evaluasi jabatan yaitu, setiap jabatan harus diberikan grading (peringkat).
Seraya menambahkan bahwa evaluasi jabatan dilakukan untuk menentukan nilai jabatan yang selanjutnya akan digunakan dalam pemeringkatan jabatan. Hasil evaluasi jabatan berupa nilai dan peringkat jabatan ini dapat digunakan antara lain dalam penghitungan tunjangan, penempatan, dan penataan jabatan. yusuf


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama