Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Pasha : Kami Wujudkan Mimpi dan Harapan Masyarakat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Jelang Pilwakot
Palu - Pasangan kandidat Walikota/walikota Palu yang diusung Koalisi Amanat  Kebangkitan Palu, terus melakukan geriliya politik guna meraih dukungan dan simpatik dari masyarakat. Kamis (2/9) sore, pasangan Drs Hidayat MSi- Sigit Purnomo Said, melakukan kampanye dialogis dihadapan 200 an warga  Kelurahan Lolu Selatan.
Sigit alias Pasya Ungu dalam kesempatan tersebut menuturkan,  sudah saatnya kota palu mendapat pengakuan dan bisa disejajarkan dengan kota-kota lain d indonesia. Jika warga memberikan amanat dan kepercyaan kepada pak Hidayat dan saya, maka kami  akan wujudkan harapan dan mimipi masyarakat kota palu yang belum terwujud," kata Pasya.
Ia juga menuturkan bahwa kemenangan pasangan Dasi Ungu adalah kemenangan rakyat.
Penataan kota palu kedepan tambah  mutlak dan harus dilakukan secara fundamental.
"Namun semua itu akan terwujud jika ada peran serta  masyarakat guna   mewujudkan kota palu yang lebih luar biasa,"kata pasya yang di sambut aplous dari ratusan warga.
Sebelum juga hidayat- sigit melakukan kampanye dialogis dengan warga jalan Una2 dan masyarakat Toda.
Sementara calon walikota Drs  Hidayat MSi mengungkapkan,jika warga memberikan kesempatan,  lima aspek yang akan di wujudkan. Mulai  dengan membangun ketahanan ekonomi, ketahanan agama, ketahanan Adat,  keamanan dan ketahanan berbudaya.
Selain  bertekad  mengembalikan keteladanan guru tua, juga mempekuat dan mengembalikan fungsi  lembaga adat. sehingga ada ketahanan rasa toleransi dan gotong royong serta kekeluargaan dikalangan masyarakat." " Ini yang perlu di bangun,  tidak hanya pada tataran ekonomi dan politik tetapi bagaimana ketahanan masyarakat d perekuat," tandas Hidayat.
Hidayat juga menepis tudingan, bahwa pasangan Dasi Ungu akan menghilangkan  program padat karya jika terpilih."  Semua  fitnah dan penyesatan. Justru terbalik kami malah  akan menaikkan tunjangannya," kata Hidayat.
Ditambahkan Hidayat, fungsi , peran dHidayat juga menepis tudingan, bahwa pasangan Dasi Ungu akan menghilangkan  program padat karya jika terpilih."  Semua  fitnah dan penyesatan. Justru terbalik kami malah  akan menaikkan tunjangannya," kata Hidayat. .
Ditambahkan Hidayat, fungsi , peran dan kedudukan lembaga adat harus diberdayakan. Sehingga bisa menjadi  pengawas dalam  pelaksanaan syariat agama."  Intinya peran dan fungsi pemerintah, lembaga adat dan tokoh agama harus di perkuat. Agar tidak ada lagi konflik antar kampung diwilayah Kota Palu," pungkasnya. Dasi Ungu

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama