Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pantai di Dua Kecamatan akan Dibersihkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



 
Garis pantai di lokasi Sail Tomini, dusun Kayubura. Foto : Dadank
Sambut Sail tomini 2015
Parimo- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan membersihkan sepanjang garis pantai di empat desa di kabupaten Parimo. Wacana sapu bersih garis pantai oleh DKP Parimo ini akan digelar pada kamis (17/9).
Sekretaris DKP Parimo, Nyoman Dibiasa kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan DKP sebagai upaya menyambut dan turut mensukseskan sail tomini yang akan digelar pada 19 September mendatang.
"Aksi bersih-bersih garis pantai ini dilakukan DKP dengan melibatkan pemerintah kecamatan Parigi Tengah dan Parigi Utara. Tidak hanya itu, dalam kampanye bersih ini kami juga melibatkan pelajar SLTA serta guru-guru," ungkap Nyoman, sabtu (12/9).
Ia menjelaskan, gerakan bersih-bersih itu akan digelar di pantai desa Pelawa kecamatan Parigi Tengah sampai di desa Toboli kecamatan Parigi Utara.
Saat pelaksanaan aksi bersih itu kata Nyoman, dilakukan degan cara membagi dua kelompok. "Kelompok pertama akan memulai aksi bersih itu dari arah desa Pelawa hingga lokasi sail, dan kelompok kedua memulai gerakannya dari desa Toboli sampai di lokasi sail. Jadi, dua kelompok tersebut akan membersihkan pantai di empat desa," jelasnya.
Menurut Nyoman, aksi bersih tersebut dilakukan agar tidak ada sampah berserakan di sekitar lokasi sail pada pelaksanaan acara puncak 19 September.
"Pada tanggal 16 akan dilakukan penutupan pekan budaya. Usai pekan budaya itu kan pasti banyak sampah, jadi untuk meminimalisir sampah hingga acara puncak sail, kita gelarlah kampanye bersih ini," ujarnya.
dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama