Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Mulahanan : Ini Ajang Pemersatu Keberagaman Etnik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Walikota Palu saat meresmikan FTP Ke 6 2015, ditandai dengan pemukulan Gong/Foto Baim. Foto : Yusuf

FTP ke 6 di Mulakan
Palu - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dinparekraf) Palu menggelar Festival Teluk Palu  (FTP) ke 6 Tahun 2015, dimulakan dan diresmikan  langsung oleh Walikota Palu H. Andi Mulhanan Tombolotutu S.H, berlangsung di Lapangan Abadi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Palu Moh. Ikbal Andi Magga S.H, Kepala Dinas Parekraf Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dra. Hj Norma Mardjanu, Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda SIK, serta Danlanal Palu, Letkol Laut (p) Yanu Madawanto SE, MM.
Sementara itu Walikota Palu melalui sambutannya mengatakan bahwa, Kota Palu sebagai ibu kota provinsi Sulteng, memiliki banyak ragam kebudayaan dari berbagai daerah yang telah hidup secara turun temurun di Kota Palu.
“Keberagaman etnik tersebut menjadikan Kota Palu, sarat dan kaya dengan nilai budaya lokal yang luhur dan tidak ternilai harganya, apalagi hari ini (kemarin-red) FTP ke 6 tahun 2015 kembali digelar, dimana semua etnik, suku dan budaya di tampilkan,” kata Mulhanan.
Ajang FTP, lanjutnya merupakan sosialisasi nyata tentang upaya pelestarian nilai-nilai budaya dan kesenian, dimana khasanah budaya dimiliki oleh masyarakat Kota Palu (etnis kaili) tidak punah dan lekang dengan waktu.
Pelaksanaan pembukaan FTP ini yang dirangkaikan dengan pembukaan pameran wisata dan ekonomi kreatif tahun 2015, diharapkan dapat mewujudkan pengembangan potensi kreatif dalam mengelola sumber destinasi wisata di Kota Palu yang sangat beragam, diantaranya keindahan bahari, pesona seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat lembah palu.
“Selaku Pimpinan daerah kami berharap, kegiatan FTP ini dapat menghadirkan kemasan warna baru, seperti pada ivent budaya, kesenian dan lomba yang dipertandingkan, dengan harapan akan kian menarik perhatian masyarakat luar dan sekitar Sulteng,” pungkasnya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama