Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Longki Resmikan Jembatan Kasubi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Longki Djanggola

Palu - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs H.Longki Djanggola, M.Si meresmikan jembatan Kalukubula, Sunju dan Binangga (Kasubi) di desa Kalukubula kecamatan Biromaru kabupaten Sigi, Senin (7/09/2015).
Dalam sambutannya, Longki mengapresiasi percepatan pembangunan jembatan Kasubi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.
"Saya apresiasi dan memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten Sigi atas pembangunan jembatan yang menghubungkan semua wilayah di kecamatan Biromaru dan Maravola," kata Longki.
Dikatakannya, keputusan Pemkab Sigi adalah sebuah keputusan cerdas. "Saya sangat setuju apapun prospek pembangunan jembatan asal itu aspirasi masyarakat," imbuhnya.
Longki mengatakan, prinsipnya, pembangunan infrastruktur adalah prioritas utama Pemerintah Provinsi (Pemprov), pasalnya, infrastruktur merupakan akses utama bagi pelayanan terhadap masyarakat dan mempercepat laju perekonomian daerah.
Kepustusan strategis tersebut lanjut Longki, langsung dirasakan masyarakat Biromaru dan Maravola. Sehingga apapun bentuk kepentingan masyarakat perlu segera penanganan infrastruktur.
"Jalan Sigi tembus Mamuju Utara telah dipikirkan dan akan segera dikerjakan. Saya minta kepada Pemkab Sigi, segera ditindakalnjuti," ujar Longki.
Selain itu tambah Longki, Pemprov meminta kepada Pemkab Sigi untuk segera menyurat ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) agar penanganan sungai Palu tertata dengan baik sehingga sungai tersebut tidak hanya sebagai jalan transportasi, tapi badan sungai  bisa juga difungsikan sebagai objek wisata.
Semntara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi, Iskandar Nongjti mengungkapkan, proyek pembangunan jembatan Kasubi tersebut senilai Rp 17 milyar dengan tiga kali penganggaran. Dimana penganggarannya dimulai tahun 2013, tahun 2014 dan tahun 2015 hingga perampungan proyek. BOB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama