Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Lokasi Sail Tomini Sudah Ramai Dikunjungi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Ratusan pengunjung memadati lokasi sail tomini, Minggu (13/9). Foto : Dadank

Parimo- Enam hari jelang perayaan acara puncak sail tomini, saat ini lokasi sail tomini sudah ramai dikunjungi masyarakat.
Pantauan koran ini, Minggu (13/9), ratusan pengunjung sili berganti memadati lokasi yang rencananya akan dikunjungi presiden RI Joko Widodo pada 19 September mendatang.
Lalu-lalang kendaran serta pejalan kaki, nyaris memenuhi seluruh badana jalan dalam lokasi seluas kurang lebih 21 hektar itu.
Tidak hanya dalam lokasi, di sepanjang jalan trans dusun Kayubura di batas desa Pangi kecamatan Parigi Utara dan desa Pelawa Baru kecamatan Parigi Tengah, sempat terjadi kemacetan. Kemacetan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan keluar masuk di lokasi sail dan kendaraan parkir di sepanjang bahu jalan depan lokasi sail.
Menghindari terjadinya kemacetan, satlantas Polres Parimo bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Parimo terjun mengatur lalu lintas. 
Delvy, salah seorang pengunjung kepada koran ini mengatakan, tujuannya mengunjungi lokasi tersebut tdak lain habya ingin menyaksikan kondisi lokasi yang katanya akan menjadi icon Kabupaten Parimo tersebut.
"Selain datang jalan-jalan, saya juga mau melihat seperti apa lokasi sail tomini ini," ujar Delvy yang mengaku berdomisili di desa Banbalemo kecamatan Parigi.
Meski lokasi tersebut belum terlihat sepenuhnya selesai dikerja, namun Delvy mengaku kagum atas kondisi itu. "Ya saya sedikit merasa kagum melihat lokasi ini. Masalahnya kan belum ada lokasi lain yang seperti ini di Parmo selain lokasi sail tomini. Ya sedikit bangga lah," ucap wanita dua anak itu.
Seperti diketahui, pada 19 September nanti, lokasi tersebut rencananya akan didatangi presiden RI, sejumlah menteri, bahkan turis mancanegara. Kunjungan petinggi negara dan wisatawan mancanegara ini tidak lain menghadiri pembukaan acara sail tomini yang merupakan sail ke 7 di Indonesia. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama