Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Dasi Ungu Berjanji Perkuat Lembaga Adat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Hidayat-Sigit

Dihadapan Warga NUNU
Palu - Salah satu visi misi yang akan diprioritaskan pasangan kandidat walikota-wakil walikota Palu periode 2015-2020, Drs Hidayat MSi- Sigit Purnomo Said, akan memperkuat lembaga-lembaga adat di Kota Palu . Pasalnya, dewasa ini, para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat tidak diberikan peran yang signifikan terhadap roda pembangunan serta membangun kesadaran be masyarakat.
Akibatnya di masyarakat, kehilangan rasa toleransi, tolong menolong serta kekeluargaan. Makanya konflik serta pertikaian antar desa i masih terus terjadi.
"Ini karena peran tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat tidak diberikan dan difungsikan. Nilai-nilai agama dan budaya terkikis. Hilangnya sosok panutan dikalangan masyarakat," kata Hidayat dihadapan ratusan warga Kelurahan Nunu Kecamatan Tatanga, Senin (14/9) sore.
Hidayat juga menambahkan, salah satu program Dasi Ungu kedepan akan menjadikan Palu, sebagai kota jasa berbudaya, dan beradat yang diandasi iman dan taqwa. Tiga hal lain yang akan juga dilakukan, yakni selain membangun ketahanan budaya dan agama, meningkatkan dan mengembangan SDM, melakukan Inovasi unggul dan mandiri serta merasionalisasikan birokrasi pemerintah kota Palu. Semua itu tambahnya, ditunjang oleh kemandirian ekonomi makro.
Biarkan pemerintah kota fokus pada pengembangan ekonomi makro, semntara pemerintah provinsi mengambil peran dalam membangun ekonomi mikro. "Kita ingin menghilangkan paradigma bahwa siapa yg memiliki modal maka dialah yang berpeluang," tandas Hidayat.
Sementara Sigit Purnomo Said alias Pasha lebih menekankan bagaimana menjadikan generasi muda kota palu sebagai generasi yang kreatif. Ia juga menambahkan bahwa untuk melakukan penataan kota palu perlu kiranya dibagi zonasi, agar jelas master plan kota Palu kedepan. ags

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama