Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » 6 Paket jalan Strategis Di Sulteng Siap Kontrak
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Kementerian PU-PERA Kucurkan 1,3 Triliun
Ir. H Syaifullah Djafar, MSi
PALU - Penanganan Jalan strategis untuk bina marga Sulawesi tengah yang masuk kategori jalan Nasional siap dikontrakkan  secara Multy  years  contract (MYC) dalam waktu dekat menyusul adanya penetapan persetujuan atas pemenang lelang dari pihak kementerian PU-PERA.
Empat dari enam paket itu yang siap dikontrakkan seperti penanganan ruas jalan Tomata - Beteleme dengan anggaran kurang lebih 227 Milyard, ruas jalan Taripa - Pape kurang lebig 222 Milyard, Ruas Jalan pangimana - Biak sebesar kurang lebih 151 Milyard dan mepanga - Molisipat sebesar 254 Milyard sudah siap kontrak.
sementara dua paket lainnya masih menunggu hasil penetapannya saja, dua paket itu adalah paket ruas  Pape - Tindantana dan paket ruas ogoamas - siboang, kedua paket itu senilai kurang lebih 400 milyard, karena untuk pape tindantana di dalam pagu senilai 169 milyard dan ogoamas siboang senilai 250 milyard, jelas kepala Dinas Bina Marga Sulawesi Tengah, syaifullah Djafar, MSi dalam kesempatannya pertelepon genggam baru baru ini.
Ditambahkan pula, bahwa dengan adanya paket paket APBN yang secara langsung pembiayaannya dikucurkan Kementerian PU - PERA memberikan dampak sangat berarti dan menambah posisi paket paket yang dikontrakkan dalam pembangunan kebinamargaan disulawesi tengah , karena paket paket penanganan langsung dari APBD provinsi Sulawesi Tengah juga sedang berlangsung dimasing masing ruas koridor wilayah secara bersamaan.
Kontraknya seharusnya dalam minggu ini, tetapi diundur karena adanya event Sail Tomini, karena persiapan event sehingga persiapan administrasinya untuk penandatanganan Kontrak belum selesai. Dievent Sail tomini ini juga dihadiri Lansung oleh menteri PU - PERA  Basuki Hadimuljono bersama bapak Presiden Republik indonesia, Insya allah kontrak atas paket MYC itu segera Ditanda tangani Pasca Event Akbar ini selesai, Ujar Syaifullah.  RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama