Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » TNI AD Bantu Pembangunan Sumber Daya Wisata
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Penyerahan alat kerja berupa cangkul
Parimo- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di Parigi Moutong (Parimo) turun tangan membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya percepatam pembangunan dan pengembangan sumber daya wisata (SDW).
Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Bachtiar mengatakan, kegiatan yang diberi nama operasi bhakti kartika jaya itu merupakan agenda yang telah dipersiapkan TNI AD untuk mendukung dan turut serta  menyukseskan pelaksanaan Sail Tomini 2015 sekaligus membantu Pemda Parimo dalam percepatam pembangunan dan pengembangan SDW.
“Bhakti kartika jaya dilaksanakan secara bersinergi dan terintegrasi dengan beberapa lembaga departemen dan lembaga Pemda sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah guna mewujudkan kehidupan sosial kemasyarakatan yang lebih baik dan mandiri agar memiliki ketahanan negara yang tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan,” ujar Bachtiar.
Sasaran utama  operasi tersebut menurut Bachtiar, adalah kegiatan fisik dan non fisik. “Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan meliputi peningkatan pembangunan jalan nelayan sepanjang 1,2 kilometer, pembangunan drainase sepanjang 40 meter, pemasangan bronjong sepanjang 50 meter sekaligus normalisasi sungai, rehabilitasi MCK sebanyak 3 unit dan perbaikan atap bak penampungan air serta pembuatan sumur bor 1 unit,” bebernya.
Terkait kegiatan non fisik, TNI AD akan melaksanakan penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibnas dan kesehatan serta penyuluhan pertanian dan perkebunan.
Menurutnya, pelaksanaan bhakti kartika jaya melibatkan 1 SSK Prajurit TNI, unsur Polri, Pemda Parimo dan masyarakat. Bhakti Kartika Jaya melibatkan 150 personil TNI AD yang pelaksanaannya di mulai 11 Agustus hingga 9 September 2015 bertempat di Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah.
Bhakti kartika jaya itu ditandai dengan upacara yang dipimpin Mayor Jenderal TNI Bachtiar bertempat di lokasi Sail Tomini. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama