Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Titik Labuh Kapal di Lokasi Sail Tomini Sudah Disiapkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
Parimo- Titik labuh (tempat singgah) sejumlah kapal yang akan meramaikan pelaksanaan sail tomini telah disiapkan. Kesiapan tersebut dikemukakan Kepala Bidang (Kabid) Laut Dishubkominfo Parigi Moutong (Parimo), Harun Lamakasi pada Senin (3/8) kemarin.
Menurut Harun, pada tanggal 5 dan 9 Mei lalu, pihak TNI AL dan Sahbandar telah mensurvei luat di sekitar lokasi pelaksanaan acara puncak sail tomini 2015. “Setelah dilakukan survey, dinyatakan bahwa laut di areal lokasi pelaksanaan acara puncak Sail Tomini, tepatnya di dusun Kayubura, perbatasan Desa Pangi Kecamatan Parigi Utara dan Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah, dinilai representative dijadikan sebagai titik labuh,” ujar Harun.
Kata Harun, sesuai rencana perairan Kayubura akan menjadi titik labuh bagi kapal perang, kapal pesiar dan sejumlah kapal lainnya yang akan mengikuti acara puncak nanti. Bahkan sesuai hasil peninjauan tersebut, ada tiga lokasi yang bakal dijadikan titik labuh. Termasuk kata Harun, menyangkut pengadaan dermaga terapung.
“Lokasi tersebut dinilai memenuhi syarat dengan tingkat kedalaman maupun radius titik labuh dari bibir pantai. Rencananya ada tiga titik labuh, dan ketiga titik tersebut berada di lokasi acara puncak Sail Tomini. Disitulah nantinya menjadi tempat berlabuhnya semua kapal, termasuk kapal perang TNI AL,” katanya.
Selain tiga titik labuh, ada beberapa tempat lainnya yang juga menjadi alternatif titik labuh, termasuk pelabuhan Toboli, dimana tingkat kedalamannya dinilai masuk sebagai kategori layak. (dd)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama