Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » SMA 1 Palasa Juara LPI 2015
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai menyerahkan tropy kepada SMA Negeri 1 Palasa, yang berhasil menjuarai LPI tingkat Kabupaten Parimo di lapangan Permata Masigi. foto : sultengaktual.com



Parimo- SMA Negeri 1 Palasa berhasil meraih memboyong tropy di Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Parimo tahun 2015.  Babak final turnamen sepak bola itu mempertemukan SMA Negeri 1 Palasa versus SMA Negeri 1 Mepanga. Di babak pertama, permainan terlihat imbang. Kedua tim saling adu strategi permaian. Namun, di babak kedua hingga pluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 tidak berubah, SMA 1 Palasa berhasil memenangkan pertandingan.
Pencapaian ini memupuskan impian SMA Negeri 1 Mepanga untuk menjadi juara bertahan di ajang yang sama.
Sekretaris Dinas Pendidikan Parimo, Mohammad Sakti Lasimpala mengatakan, turnamen tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Parimo sebagai wadah mencari bibit-bibit muda pesepakbola daerah.
“LPI tingkat Provinsi akan digelar pada Desember mendatang. Ajang ini diharapkan menjadi seleksi pemain yang akan dibawa ke pertandingan tingkat provinsi,” ujarnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai yang menutup kegiatan itu mengatakan, LPI merupakan ajang mencari atlet berprestasi di bidang olahraga sepak bola. Ia berharap, tim yang sudah meraih juara tidak cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih. Demikian juga yang belum berhasil meraih juara, tetap semangat dan asa terus kemampuan.
LPI katanya merupakan perwujudan nyata untuk memenuhi harapan masyarakat agar olahraga pendidikan dapat dijadikan basis utama pembinaan dan pengembangan prestasi nasional. Menurutnya, atlet datang dari proses pembinaan yang berjenjang, melalui olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat kabupaten, provinsi, regional dan nasional di setiap cabang olahraga.
“Bakat ini harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan,” ungkapnya.
LPI Kabupaten Parimo 2015 sudah memasuki tahun ke enam, melibatkan 360 pemain dari 20 club sepak bola SMA sederajat di Kabupaten Parimo. dd



Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama