Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Ribuan Warga Bersihkan Kota Parigi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Para peserta bhakti massal sedang membersihkan jalan di sepanjang jalur dua komplek perkantoran. 
foto : sultengaktual.com

Bhakti Massal Jelang Sail Tomini

Parimo- Ribuan warga dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Parimo secara sukarela turun ke jalan membersihkan kota Parigi. Aksi bhakti massal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan Sail Tomini 2015.
Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Parimo, Mohammad Idrus, selaku inisiator kegiatan menyebutkan, warga yang terlibat dalam bhakti massal itu mencapai 1.850 orang. Mereka adalah para penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan, petani nelayan, pelaku usaha, Babinsa, Mahasiswa KKN dan anggota Dharma Wanita.
“Mereka datang secara sukarela dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Parimo,” kata Idrus di sela-sela kegiatan apel bhakti massal di halaman kantor Bupati, Rabu (26/8).
Yang menarik kata Idrus, kegiatan itu sama sekali tidak menggunakan dana APBD maupun APBN, murni dari keikhlasan  dan komitmen yang kuat untuk meberikan kontribusi dalam rangka mendukung suksesnya Sail Tomini Parimo.
Target kerjanya adalah seperti yang telah ditentukan dimulai dari jembatan jalur dua, jalur dua depan kantor kehutanan dan perkebunan, alun alun kantor Bupati, hingga jalur dua menuju kantor Telkom Parigi,” tuturnya.
Sementara, Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai yang memimpin apel bhakti massal itu mengaku terharu dengan keihlasan warga yang mau turut andil mensukseskan Sail Tomini dengan cara membersihkan kota.
“Ini pertanda warga sudah melaksanakan motto songu lara mombangu, satu hati, satu tekad membangun Kabupaten Parimo. Saya terharu sekaligus merasa bangga dengan saudara-saudara sekalian,” kata Badrun.  
Ia berharap mulai 30 Agustus semua area, mulai dari kantor Bupati, dalam kota Parigi hingga lokasi Sail Tomini sudaah harus bersih. “Oleh karena itu kepada masyarakat yang berada di wilyah eks Kecamatan Parigi, khususnya yang punya hewan ternak agar mengikat, mengandangkan hewan ternaknya supaya tidak berkeliaran di jalan,” harapnya. dd






Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama