Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Puskesmas Nosarara, Solusi Dekatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
PALU - Dengan diresmikannya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nosarara di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, oleh Wali Kota Palu H Rusdy Mastura yang diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Palu Drs H Aminuddin Atjo MSi, diharapkan menjadi solusi dalam mendekatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.
Sekkot Palu dalam sambutannya belum lama ini mengatakan bahwa konsep pelayanan Puskesmas adalah konsep perwilayah, sehingga membawa konsekuensi jika terjadi masalah kesehatan pada suatu wilayahnya. “Maka, haruslah segera dapat mengetahui dan melakukan intervensi sedini mungkin sesuai kebutuhan dan kendali yang dimilikinya,” jelasnya.
Oleh karena itu, atas nama Pemkot Palu, Sekkot menyambut gembira beroperasinya gedung Puskesmas Nosarara tersebut. Sembari berharap, keberadaan Puskesmas ini dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kelurahan Pengawu. “Kita berharap dengan adanya Puskesmas ini dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan bisa menjadi kebanggaan warga sekitar Kecamatan Tatangan khususnya Kelurahan Pengawu,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Sekkot juga mengatakan, dengan adanya Puskesmas ini, merupakan suatu bentuk nyata pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan warganya melalui penyediaan sarana penunjang berupa gedung Puskesmas Nosarara. “Bangunan Puskesmas yang hari ini akan kita resmikan penggunaannya, semoga dapat dimanfaatkan sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kelurahan Pengawu dan wilayah sekitarnya,” katanya.
Sekkot menambahakan, dengan beroperasinya Puskesmas Nosarara Pengawu tersebut dapat membantu mewujudkan komitmen Pemkot Palu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik dan berkualitas kepada masyarakat. “Semoga Puskesmas ini dapat membantu mewujudkan komitmen Pemkot Palu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik dan berkualitas kepada masyarakat,” tandasnya.   yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama