Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Puncak Sail Tomini, Jalan Trans Ditutup
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Lokasi Sail Tomini
Parimo Sebagai bentuk pengamanan sekaligus memberikan kenyamanan kepada seluruh tamu yang hadir pada puncak acara Sail Tomini tanggal 19 September mendatang, jalan Trans Sulawesi menuju ke lokasi Sail Tomini akan ditutup untuk umum selama beberapa jam.
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Parimo, AKBP Novia Jaya SH ketika memberikan pemaparan terkait kesiapan Polisi berkaitan dengan kemanaan jelang Sail Tomini pada rapat koordinasi tingkat Kementerian yang terkait dengan Sail Tomini, di aula Polres Parimo, Rabu (5/8).
Kapolres menjelaskan, selain alasan keamanan, penutupan jalan itu dilakukan karena tidak ada jalur alternatif yang bisa dilalui oleh kendaraan umum dari wilayah selatan maupun utara, kecuali melewati depan lokasi Sail Tomini tersebut.
Penutupan jalan ini akan dimulai pada pukul 6 pagi hingga acara puncak Sail Tomini selesai.
“Satu jam sebelum Bapak Presiden RI tiba di lokasi acara puncak Sail Tomini, jalan sudah harus steril,”
katanya.
Jalan bisa dibuka kembali setelah Presiden Joko Widodo kembali meninggalkan lokasi acara puncak Sail Tomini.
“Jadi, tolong teman-teman media bisa mempublikasikan hal ini, agar semua masyarakat bisa mengetahui,” harapnya.
Dia menyarankan, bagi pengguna jalan dari wilayah selatan yang hendak menuju ke Palu pada saat acara Sail Tomini berlangsung, bisa melalui jalur alternatif Napu.
Sementara, pengguna jalan dari arah utara yang hendak ke wilayah selatan, bisa melalui jalur alternatif Kasimbar Tambu.
Kata Kapolres, pengamanan yang dilakukan Polisi pada saat acara puncak Sail Tomini berada di ring 3. Sementara pengamanan di ring 2 dan 1 akan dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden bersama-sama TNI.
“Untuk alasan keamanan, kami juga akan memasang Security Doors di pintu masuk,”paparnya
Pada kesempatan itu, Novia mengingatkan kepada seluruh pihak untuk mewaspadai penyeludupan narkoba masuk ke Kabupaten Parimo, terutama pada saat Yacht Rally atau Rally kapal layar yang dijadwalkan akan masuk ke perairan pantai Teluk Tomini mulai tanggal 17 September mendatang. “Modusnya itu biasanya dititipkan kepada nelayan-nelayan, nanti ada yang menjemput. Ini harus kita waspadai, supaya nelayan kita tidak menjadi korban,”tandasnya.
dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama