Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » Praktek KKN Bisa Dicegah Melalui PTSP
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Badrun Nggai
Parimo- Pemberian kemudahan pelayanan perizinan, secara positif akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta meningkatnya kepercayaan masyarakat dalam kepengurusan izin. Hal itu hanya dapat dilakukan dengan memberikan pelayanan terpadu satu pintu.
Hal itu ditegaskan wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai ketika membuka sosialisasi dan tata cara pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), yang digelar Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Daerah (BPM-P2TSPD) Provinsi Sulawesi Tengah, di auditorium kantor bupati Parimo, Rabu (19/8).
Yang paling utama kata Badrun, adanya prosedur dan tata cara pelayanan terpadu satu pintu, dapat menghilangkan terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme, serta pungutan liar. “Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yaitu memberikan pelayanan publik yang lebih baik, serta mendapatkan kepastian dan jaminan hukum ketika berurusan dengan perizinan,” ujarnya.
Menurutnya, dalam pelayanan prima kepada masyarakat sesungguhnya merupakan tanggung jawab semua aparatur pemerintah. Olehnya, seluruh pegawai harus memberikan pelayanan prima tersebut, berdasarkan jenis layanannya masing-masing.
Salah satu contoh, kata Badrun, pada KP2T Kabupaten Parimo, yang menjadi sasaran pelayanannya adalah kepada masyarakat para pelaku dunia usaha atau para investor baik yang ada di Kabupaten Parimo maupun investor yang datang dari luar daerah yang menanamkan investasinya di daerah ini.
Melalui PTSP dapat meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik demi terwujudnya pelayanan publik yang cepat, murah, mudah, transparan, pasti dan terjangkau, akan memberikan dampak yang positif demi perkembangan daerah ini.
“Pelayanan terpadu satu pintu juga akan mengurangi beban administrasi untuk pelayanan yang efektif dan efisien,” ungkapnya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama