Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pemkot Palu Bekali Purna Bhakti PNS Berwirausaha
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Pelatihan kewirausahaan purna bahakti ASN
Pemkot Palu.
foto: yusuf
Palu- Sebagai bentuk perhatian kepada pegawainya yang akan memasuki masa purna bhakti, Pemkot Kota Palu melalui Kantor Korpri Kota Palu bekerjasama dengan sejumlah narasumber kewirausahaan menggelar pelatihan kewirausahaan purna bahakti memasuki masa pensiun bagi aparat sipil negara di lingkup Pemkot Palu.
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, Senin 10/8-Rabu 12/8/2015 di Hotel Gajah Mada. Pelatihan tersebut bertajuk wira usaha dalam menghadapi purna tugas, bisnis usia lanjut peluang dan tantangan.
Mewakili walikota Palu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Palu, Aspah R SE mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharap dapat memberi motivasi dan semangat kepada PNS yang akan memasuki masa purna bhakti, bahwa dengan memasuki masa purna bhakti bukanlah akhir dari segalanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.
"Dengan pelatihan ini pada dasarnya ingin memberikan motivasi dan pencerahan, bahwa kesuksesan akan diraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan potensi diri," ujar Aspah.
Ia mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan pada dasarnya sebagai pembekalan pra pensiun dengan memberikan wawasan terhadap berbagai alternatif pilihan aktivitas setelah pensiun.
Dia menyebutkan, tidak sedikit pegawai yang telah pensiun itu mencari kesibukan lain dengan berwirausaha serta lainnya yang kemudian membawanya pada kesuksesan. Begitu juga sebaliknya, banyak yang menghabiskan waktunya hanya dengan tidak berbuat apa-apa.

"Kita meyakini jika setiap orang itu punya kelebihan masing-masing dan kita hanya ingin memberikan motivasi dan bagaimana menyesuaikan alternatif pilihan dengan bakat (talenta) yang melekat pada diri setiap pegawai negeri sipil," katanya.
Selain itu ia pun menambahkan bahwa diharapkan kegiatan ini mampu mendorong peserta memiliki ide-ide, gagasan baru untuk memulai usaha serta memberikan pengetahuan tentang bagaimana memulai serta mendirikan usaha baru berskala UKM.
Seraya menambahkan bahwa masa purna bakti merupakan bukti telah berhasil melewati tahapan kehidupan yang paripurna sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama