Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Komite I DPD RI Apresiasi Kesuksesan Cudi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Walikota Palu, H Rusdy Mastura menyempatkan 
diri foto bersama dengan sejumlah anggota komite 
I DPD RI dalam kunjungan kerja ke Pemkot Palu, 
sekaligus dialog terbuka dan tanya jawab dengan 
pejabat SKPD Pemkot Palu dan anggota DPD RI. 
Foto: Yusuf
DALAM kunjungan kerja sejumlah anggota komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Pemkot Palu Selasa (11/8), ingin mengetahui sejauh mana perkembangan dan peran pemerintah daerah dalam penataan pemerintahaan serta keberhasilan dalam pembangunan di kota Palu, serta kesesiapan dalam menyambut pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah.
Walikota Palu, H Rusdy Mastura yang secara langsung menyambut kunjungan kerja anggota komite I DPD RI yang dipimpin langsung oleh Hj Nurmawaty Dewi Bantilan. Dalam kesempatan tersebut, walikota Palu mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi positif atas kunjungan kerja anggota DPD RI tersebut yang secara langsung melihat sejauhmana perkembangan pembangunan di kota Palu dengan segala aspek di dalamnya.
Bahkan walikota juga berkesempatan menyampaikan selayangpandang keberhasilan kota Palu dalam segala aspek selama masa kepemimpinannya hingga juga menyampaikan akan berakhirnya masa kepemimpinannya pada 24 Agustus 2015 mendatang setelah nantinya KPU menetapkan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sulteng 2015-2020.
Sementara itu, ketua rommbongan komite I DPD RI, Hj Nurmawaty Dewi Bantilan mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung setiap langkah yang telah dilaksanakan oleh walikota Palu selama memimpin kota Palu dan hal tersebut terbukti dengan keberhasilan dan geliat pembangunan di kota Palu yang sangat pesat. Secara gambaran umum, Wati Bantilan sapaan akrabnya menyubutkan secara umum perihal peran dan kedudukan DPD RI dalam menjembatani antara keinginan daerah dan pusat.
  Kelahiran DPD kata Wati Bantilan sangat didasari oleh keinginan semua pihak termasuk  pemerintah pusat dan daerah untuk memperbaiki hubungan kerja dan penyalurankepentingan antara kedua level pemerintahan tersebut.
Dalam hal ini, DPD jugadiharapakan hadir sebagai lembaga yang mampu membantu untuk mengatasikesenjangan antara pusat dan daerah sesuai semangat otonomi daerah yangmenjamin keadilan, demokrasi, dan jaminan keutuhan integritas wilayah negara. 
kedudukan dan peran DPD dalamsistem kelembagaan legislatif Indonesia merupakan elemen yang sangat penting. Keterlibatan DPD dalam sistem parlemen Indonesia telah mengubah wajahhubungan dan struktur kelembagaan legislatif kita, dan bahkan mungkinmemperkenalkan konsep ketatanegaraan baru.

Namun yang lebih penting dari ituadalah efektifitas dan keterlibatan penuh DPD dalam mengusung kepentingandaerah ke arah yang lebih baik dengan tetap dalam koridor sistem negarakesatuan. demikian penjelasannya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama