Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » KEK Palu Terus Dilirik Investor Mancanegara
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Dengan telah ditetapkannya Kota Palu sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), menjadi daya tarik bagi para investor untuk menanamkan sahamnya. Berdasarkan data yang terhimpun dari badan administrator KEK Kota Palu, bahwa sebanyak 57 investor dari luar negeri maupun dalam negeri sudah menyatakan kesiapan berinvestasi di Kota Palu. Bahkan tidak tanggung-tanggung total investasi tersebut mencapai triliunan.
Sebagai bukti sejumlah perusahaan sudah mulai terbangun seperti kawasan pergudangan, lokasi peti kemas, tempat perikanan dan banyak lagi lokasi industry yang tengah dalam proses pembangunan.
Bahkan perusahaan spare part besar seperti Volvo yakni perusahaan besar yang sudah siap beinvestasi di Palu termasuk juga  perusahaan packaging serta beberapa perusahaan besar lainnya.
Selain itu perusahaan lainnya yang juga menaruh minat Shenzhen Nanli Engineering Co Ltd (BUMN China) Pengembangan Logistik, Pengolahan akhir produk elektrik10PT Sinoosteel Corporation (BUMN China) Smelter nikel 7,6PT Intraco Penta Tbk (Volvo) Dan grupPerakitan dan perawatan alat berat, Industri Otomotif  truk Shino4,5PT Multistrada Arah Sarana Tbk Dan Grup Pengolahan Karet dan Produk turunannya 15 Big Trade California Pengolahan Kakao Handaka (Singapura) Pengolahan Rumput Laut.
Itu adalah sejumlah perusahaan ternama yang bakal berinvestasi di KEK Palu, namun belum lama ini investor lainnya yang juga serius segera menanamkan sahamnya di KEK Palu adalah PT Authority of Indonesia yang memiliki sejumlah perusahaan industri di sejumlah negara juga ingin segera menanamkan sahamnya di KEK Palu.
Sebagai bentuk dari keseriusan tersebut Cjairman and Managing Director PT Authority of Indonesia Lalitkumar dan Amit G Patel berkesempatan bertemu langsung dengan Sekretaris Daerah Kota Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi di ruang kerja kantor walikota Palu belum lama ini. Dalam kesempatan pertemuan langsung tersebut telah di sepakati sejumlah hal penting diantaranya pihak perusahaan ingin segera membangun MoU dengan Pemkot Palu untuk berinvestasi di kota Palu.
Hal lainnya yang tidak kalah menariknya, adalah adanya keinginan dari pihak perusahaan untuk memberikan pelatihan terkait dengan pengembangan usaha dan juga sekolah untuk KEK Kota Palu. Atas keinginan yang sangat besar tersebut, sekkot, Palu langsung memberikan respons positif dan menyambut baik.
Menurut Sekkot Palu pihaknya sangat mendukung setiap langkah positif yang di laksanakan oleh setiap investor yang menanamkan sahamnya di KEK Palu. "Kami dari Pemkot Palu memberi respon dan diharapkan berinvestasi di KEK Palu memberikan banyak keuntungan tak hanya bagi kesuksesan Pemkot Palu semata namun juga bisa dirasakan dampaknya bagi seluruh masyarakat kota Palu dalam berbagai segmen dan dan seluruh Sulteng untuk kesejahteraan yang lebih baik lagi,” ujarnya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama