Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Cudi : Ini Momen Jembatan Emas
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Rusdy Mastura menyerahkan duplikat bendera sangsaka merah putih. foto: yusuf

Mewujudkan Harapan Bangsa

70 Tahun Indonesia Merdeka

Palu- Walikota Palu, H Rusdy Mastura mengatakan bahwa Indonesia telah 70 tahun merdeka. “Ini momentum jembatan emas dalam mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni memiliki Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujar Rusdy Mastura dalam upacara 17 Agustus di halaman kantor walikota Palu.
Pria yang akrab disapa Cudi itu mengatakan, hanya melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Kerja di sini haruslah dengan keinsyafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan gotong royong, menurutnya, bukan semata urusan rakyat, tapi para pemimpin pun harus memberi contoh bergotong royong dalam kerja.
Gotong royong dalam kerja menjadi jiwa gerakan perayaan 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Melalui Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka menjadikannya sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dengan gotong royong.
Ia menyampaikan bahwa amanat “ayo kerja” sebagaimana yang telah disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo ingin menggunakan momentum perayaan 70 tahun Indonesia merdeka untuk memperbarui tekad dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat Indonesia. Harapan dari segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.
“Ayo Kerja ini merupakan satu langkah besar mewujudkan impian Indonesia Merdeka dalam arti sesungguhnya. Ayo kerja bukanlah slogan semata melainkan sebuah pergerakan. Presiden Joko Widodo memiliki keyakinan pergerakan yang ingin dibangun adalah menjebol mentalitas bangsa yang berada dalam keterjajahan, ketertindasan, ketidakadilan, ketidak merdekaan serta membangun mentalitas baru sebagai bangsa yang merdeka 100 persen. Itulah makna mendasar dari revolusi mental,” jelasnya.
Ayo Kerja! Sesungguhnya adalah perwujudan praktis dari gerakan revolusi Mental. Targetnya bukan semata untuk rakyat namun harusmenjangkau dan mengikat para penyelenggara negara. Mereka memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk Gerakan Nasional “Ayo Kerja” Pada 70 Tahun Indonesia Merdeka bekerja jujur, tanpapamrih, melayani rakyat secara paripurna. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama