Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Banyak Lampu Jalan di Kota Parigi tidak Berfungsi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ESDM: Tahun ini akan Diperbaiki
Parimo - Banyak lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kota Parigi dan sekitarnya saat ini terpantau tidak berfungsi. Di sepanjang jalur dua Kota Parigi misalnya, hampir seluruh PJU terlihat padam. Demikian pula di beberapa titik di Kota Parigi seperti di jalan Tadulako Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).
Tidak diketahui jelas apa penyebab sehingga PJU yang pembebanan biayanya ditarik dari pembayaran rekening listrik masyarakat tersebut tidak berfungsi lagi. Karena bila melihat kondisi beberapa lampu diantaranya masih dalam kondisi baik. Selain itu memang ada beberapa diantaranya yang sudah tidak berfungsi karena kemungkinan mengalami kerusakan teknis.
PJU tersebut diharapkan dapat berfungsi karena sangat berkaitan dengan kebutuhan warga khususnya bagi pengendara maupun warga yang bermukim di sekitarnya. Apalagi bila mengacu pada beberapa insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maupun insiden terror pelemparan/pembusuran pengendara di Kota Parigi, rata-rata terjadi pada tempat-tempat yang PJU-nya tidak berfungsi.
Kepala Seksi Kelistrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Parimo, Try Nugrah Adyarta, yang dikonfirmasi seputar tak berfungsinya PJU tersebut membenarkan adanya PJU yang tidak berfungsi.
Namun menurut dia semua kendala terkait tak berfungsinya PJU ini akan segera ditangani. Makanya sebelumnya kata Rio sapaan akrabnya, ESDM Parimo telah melakukan pendataan sejumlah lampu yang tidak berfungsi.
Kemudian ditindak lanjuti dengan pelaksanaan pemeliharaan lampu, karena sesuai target tahun ini, ESDM kata dia akan melakukan pemeliharaan PJU disepanjang jalan Toboli hingga Kecamatan Parigi Selatan.
“Sudah dilakukan pendataannya, dan saat ini pemeliharaannya sedang dilakukan dimulai dari PJU yang ada di sepanjang jalan Toboli-Pangi. Sesuai target tahun ini semua PJU sepanjang Toboli-Dolago termasuk Kota Parigi, akan difungsikan kembali,” katanya.
Disinggung soal tidak berfungsinya PJU lantaran adanya unsur kesengajaan, dengan tegas Rio membantah. Katanya, semua karena kerusakan secara teknis. Sebab hampir sebagian besar PJU yang tak berfungsi ini memang mengalami kerusakan yang bervariasi.
“Makanya tahun ini kita akan tangani semua kerusakannya, meskipun belum secara keseluruhan,” ujarnya. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama