Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Gubernur Longki Mulakan Pembangunan RS Moutong
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola meletakan batu pertama pada pembangunan RS Buluye Nopoae Moutong, Kamis (9/7/2015). Foto: Dadank

Parimo, Sulteng Aktual - Harapan masyarakat Kecamatan Moutong dan sekitarnya untuk memiliki rumah sakit (RS) segera terwujud. Itu setelah Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan RS yang diberi nama Buluye Nopoae Moutong, di desa Salumpengut Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kamis (9/7/2015).
Pada kesempatan itu, Longki menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat di Kecamatan Moutong dan sekitarnya yang selama ini sering kesulitan memperoleh akses kesehatan lantaran letak geografis antara Kecamatan Moutong dan ibukota Kabupaten yang begitu jauh. Sehingga katanya, ketika ada pasien yang sakit dan harus segera mendapatkan pertolongan, karena jarak rumah sakit yang jauh di ibukota Kabupaten, pasien tersebut tidak bisa tertolong.
Ia bergarap, dibangunnya RS itu bisa membantu masyarakat di sekitarnya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan.
“Karena itu, jika RS ini sudah berdiri, pelayanan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas. Jangan sampai sudah ada rumah sakit, masyarakat malah kesulitan mendapatkan akses kesehatan, ini yang harus diperhatikan,” tandasnya.
Longki juga berharap kepada Pemkab Parimo, setelah selesai pembangunan fisik rumah sakit itu dapat segera ditindaklanjuti dengan mempersiapkan peralatan medis yang dibutuhkan termasuk mempersiapkan tenaga medis dan dokter Ahli.
Mantan Bupati Parimo itu juga mengapresiasi kerja keras Pemkab Parimo yang telah berupaya mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat, sehingga dapat membangunan rumah sakit di Moutong. Dengan begitu katanya, Kabupaten Parimo sudah memiliki sebanyak tiga unit RS. Satu RS berada di Parigi, satu lagi di Kecamatan Tinombo dan yang ketiga berada Moutong.
“Dengan dimulainya pembangunan RS Moutong ini tentunya telah menjawab keraguan masyarakat yang selama ini terus mempertanyakan kapan RS yang dijanji-janjikan itu dibangun, sekarang sudah dibuktikan,” kata Longki. DADANK

Tentang Unknown

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama